Sukses


    Low: Jerman Memang Pantas Tersingkir

    Jakarta Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low menerima kegagalan timnya lolos ke babak 16 besar. Low menilai bahwa Der Panzer bermain di bawah standar sehingga mereka memang pantas tersingkir

    Selaku juara bertahan, Timnas Jerman merupakan salah satu unggulan di Piala Dunia 2018. Mereka diyakini bisa menembus minimal empat besar pada turnamen di Rusia ini.

    Namun kenyataan yang ada berbeda jauh dari ekspektasi yang ada. Der Panzer harus angkat koper dari Jerman usai dikalahkan Korea Selatan dengan skor 2-0 di pertandingan terakhir grup E.

    Low sendiri mengakui bahwa timnya tidak menunjukan permainan selayaknya seorang tim juara selama turnamen ini berlangsung. "Untuk saat ini cukup sulit untuk menentukan apa yang menyebabkan kami tereliminasi," ujar Low di halaman resmi FIFA.

    2 dari 4 halaman

    Tidak Layak

    Low meyakini bahwa timnya memang tidak layak masuk ke 16 besar karena bermain dengan sangat buruk.

    "Ada rasa kecewa yang besar karena kami tereliminasi di fase ini."

    "Kami tidak pantas memenangkan Piala Dunia saat ini. Kami juga tidak pantas untuk melaju ke babak 16 besar."

    3 dari 4 halaman

    Di bawah Standard

    Dalam analisis Low, permainan Jerman saat ini jauh berada di bawah standard yang biasanya mereka terapkan sehingga mereka memang layak tersingkir.

    "Pada pertandingan ini tim kami kehilangan ketenangan dalam bermain dan juga kualitas yang biasanya kami tampilkan dalam permainan kami."

    "Selain itu kami juga kehilangan dinamisme untuk membuat peluang mencetak gol juga tidak ada. Jadi saya rasa kami memang pantas tereliminasi." tandasnya.

    4 dari 4 halaman

    Kutukan Juara Bertahan

    Jerman menjadi tim ketiga yang mendapat kutukan juara bertahan. Sebelum mereka, Italia dan Spanyol yang menjadi juara di Piala Dunia 2006 dan 2010 harus tersingkir di fase gugur Piala Dunia 2010 dan 2014 silam.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer