Sukses


    Gabriel Jesus Belum Bikin Gol, Tite Sulit Abaikan Firmino

    Bola.com, Jakarta Brasil berhasil melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia dengan cukup meyakinkan. Sempat kesulitan di laga pertama Grup E kontra Swiss (1-1), Selecao berhasil menang di dua laga berikutnya dan memimpin klasemen Grup dengan perolehan tujuh poin.

    Lawan Brasil di 16 besar nanti adalah Meksiko, tim yang tidak mudah karena penyerangan cepat yang mereka tampilkan. Meksiko bahkan sudah membuktikan dengan mengalahkan Jerman sang juara bertahan.

    Sejauh ini pemain terbaik skuat Brasil bisa dibilang Philippe Coutinho, yang sudah menyarangkan dua gol dan menyuguhkan satu assist. Para penyerang Brasil justru belum berbuat banyak.

    2 dari 4 halaman

    Gabriel Jesus dan Firmino

    Sang pelatih, Tite memiliki dua opsi ujung tombak, Gabriel Jesus dan Firmino. Dari tiga laga yang sudah dimainkan, Jesus selalu menjadi pilihan pertama dan Firmino turun dari bangku cadangan.

    Meskipun Jesus belum mencetak gol tetapi Tite sama sekali tidak kehilangan kepercayaannya. Sebaliknya, dia yakin penyerang-penyerang Brasil akan membuktikan diri secepatnya.

    "Para pencetak gol hidup untuk menjalani pertandingan hebat. Terkadang bola final sampai ke mereka. Terkadang, tendangan bebas seperti yang didapat Thiago Silva," jelas Tite di espn.

    "Sepak bola seperti itu. Hal-hal ini membuat kami berpikir. Salah satu hal yang paling menyakitkan adalah terpaksa meninggalkan pemain berkualitas hebat seperti Firmino."

    3 dari 4 halaman

    Banyak Pencetak Gol

    Skuat Brasil terbilang salah satu yang paling lengkap di Piala Dunia kali ini. Tidak hanya penyerang, setiap pemain Brasil memiliki peran sama pentingnya dan bisa mencetak gol kapanpun dibutuhkan.

    "Ada beberapa pemain yang akan menentukan hasil pertandingan, yang menjadi pahlawan. Gabriel Jesus melakukannya di laga pertamanya untuk Brasil, saat dia menjadi pahlawan melawan Ekuador."

    "Paulinho, Marquinhos selalu bisa bermain baik. Alisson saat melawan Argentina. Thiago Silva, Miranda dengan kestabilan yang hebat," tandas Tite.

     

    Sumber: Bola.net

    4 dari 4 halaman

    Video Menarik

    Video Populer

    Foto Populer