Sukses


Alexander-Arnold: Kolombia Bisa Menyulitkan Inggris

Jakarta Inggris diprediksi bisa melewati babak 16 besar dengan mudah karena di atas kertas memiliki materi pemain yang lebih baik dari Kolombia. Namun sang bek muda, Trent Alexander-Arnold, wakil Amerika itu punya potensi untuk menyulitkan timnya.

Inggris mendapatkan tiket ke babak 16 besar setelah berhasil menang dalam dua laga pertama di grup G. Sayangnya, torehan apik tersebut harus tercoreng dengan kekalahan atas Belgia dan membuatnya keluar sebagai runner up grup.

Walaupun demikian, skuat asuhan Gareth Southgate justru mendapatkan sedikit keuntungan. Mereka diyakini baru akan mendapatkan tantangan besar di babak semifinal jika negara Eropa lainnya, Spanyol, juga berhasil melewati rintangan lawan-lawannya.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Meremehkan

Jika membandingkan kualitas materi Inggris dan Kolombia, maka pantaslah jika publik lebih mengunggulkan The Three Lions. Tetapi Alexander-Arnold tidak ingin meremehkan tim manapun di babak 16 besar ini.

"Di Piala Dunia, anda akan menghadapi tim-tim terbaik di dunia," ujar Alexander-Arnold, seperti yang dikutip dari Express.

"Setiap tim yang berada di babak 16 besar memang sudah sepantasnya seperti itu, jadi tidak akan ada pertandingan mudah yang bisa kami lihat di depan," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Kolombia Tidak Akan Mudah

Skuat asuhan Jose Pekerman itu sendiri memang merupakan salah satu negara langganan Piala Dunia, dan telah mencatatkan enam kali partisipasi di ajang ini. Oleh sebab itu, pemain Liverpool tersebut tak ingin memandang remeh, terutama jika melihat rekam jejak Kolombia.

"Kolombia akan sangat tangguh. Bila anda melihat kembali ke Piala Dunia sebelumnya, mereka bermain dengan sangat baik," tambahnya.

"Mereka telah menunjukkannya di Piala Dunia ini, bahwa mereka bisa bangkit dari kekalahan dan memenangkan pertandingan. Mereka menjuarai grup jadi ini tidak akan mudah sama sekali," pungkasnya.

Laga Kolombia melawan Inggris akan digelar pada hari Rabu (4/7) dini hari nanti di Spartak Stadium. Pertemuan kedua negara terjadi dalam laga persahabatan pada tahun 2005 lalu, dan Inggris keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer