Sukses


    Piala Dunia 2018: Pelatih Argentina Bantah Messi Ambil Alih Kuasanya

    Jakarta Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, membantah Lionel Messi mengambil alih perannya di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, saat Tim Tango berhadapan dengan Nigeria, Sampaoli diduga meminta izin Messi untuk memainkan Sergio Aguero.

    Argentina hampir tersingkir di fase grup andai gagal mengalahkan Nigeria. Beruntung, skuat berjuluk Albiceleste tersebut berhasil menang dengan skor 2-1.

    Selepas kekalahan 0-3 dari Kroasia pada matchday kedua Grup D, kabar mencuat menyatakan bahwa skuat Argentina kehilangan kepercayaan terhadap Sampaoli.

    Ada rumor pula yang mengatakan kalau Messi dianggap sebagai sosok yang lebih penting dibanding mantan pelatih Chile itu.

    "Saya hanya berkomunikasi dengan Messi. Mengatakan strategi yang kami gunakan untuk bermain lebih menyerang," ujar Sampaoli disadur dari BBC.

    2 dari 3 halaman

    Lawan Prancis

    Argentina bakal menghadapi Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 malam ini pukul 21.00 WIB di Kazan Arena. Sampaoli berjanji timnya akan mengerahkan segala kemampuan untuk melaju ke fase perempat final.

    "Kami akan bermain dengan pisau di antara gigi kami," imbuh Sampaoli.

    3 dari 3 halaman

    Bangga Bela Argentina

    Sampaoli juga membantah timnya tengah krisis kepercayaan terhadap dirinya. Argentina disebutnya sebagai sebuah kesatuan yang tidak mudah terpecah belah.

    "Kelompok ini sangat bangga mewakili negara mereka. Bermain dengan seragam itu membuat kami berbahaya untuk lawan manapun," tutur Sampaoli.

     

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

    Video Populer

    Foto Populer