Sukses


    Bekuk Portugal, Uruguay Lulus Ujian

    Bola.com, Jakarta Uruguay masih terlalu tangguh buat Portugal. Tim dari Amerika Selatan itu mampu mengalahkan juara Euro 2016 dengan skor 2-1 di Fisht Olympic Stadium, Minggu (01/07) dini hari WIB.

    Uruguay menang berkat penampilan cemerlang yang ditunjukkan Edinson Cavani. Bomber PSG itu memborong dua gol untuk membawa Uruguay melaju ke babak perempat final.

    Portugal sejatinya mampu mencetak satu gol melalui Pepe pada awal babak kedua. Namun, hal itu masih belum cukup untuk membuat mereka bertahan di Rusia.

    Video Menarik

    2 dari 4 halaman

    Lulus Ujian

    Kemenangan itu membuat Uruguay berhak melaju ke babak perempat final. La Celeste sudah lulus ujian pertama mereka di fase gugur.

    "Itu adalah pertandingan yang luar biasa. Intensitas dari para fans juga luar biasa, dan Uruguay telah lulus ujian, kata mantan striker Aston Villa Dion Dublin kepada BBC.

    "Mereka membiarkan setiap departemen untuk melakukan pekerjaan mereka. Mereka membiarkan pertahanan bertahan, mereka membiarkan gelandang menciptakan dan mereka membiarkan striker menempatkan bola di belakang gawang."

    3 dari 4 halaman

    Pantas Lolos

    Dublin cukup terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Uruguay. Dia menganggap tim asuhan Oscar Tabarez tersebut memang pantas lolos ke babak berikutnya.

    "Uruguay benar-benar layak mendapatkannya malam ini," kata Dublin.

    "Mereka terorganisir dan keras kepala dan Cavani mencetak dua gol yang luar biasa. Portugal tidak bisa meningkatkan permainan mereka ke level lawan mereka."

    4 dari 4 halaman

    Waspadai Prancis

    Uruguay akan berhadapan dengan Prancis di babak perempat final. Namun, tim asuhan Didier Deschamps itu tidak boleh dianggap enteng oleh Luis Suarez dkk.

    Prancis sebelumnya berhasil menyingkirkan tim favorit lainnya Argentina dengan skor 4-3. Uruguay harus mewaspadai lini serang Prancis terutama Kylian Mbappe yang sedang on fire setelah mencetak dua gol ke gawang Argentina.

    "Kylian Mbappe tumbuh dan berkembang di turnamen ini dan itu akan menjadi satu-satunya hal yang bisa mengalahkan pertahanan Uruguay ini di perempat final," kata Guillem Balague kepada BBC.

    "Perancis memiliki amunisi lainnya dan mereka akan menjadi favorit di babak berikutnya."

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer