Sukses


    Casemiro Tak Mau Brasil Tersingkir Seperti Jerman

    Jakarta Gelandang timnas Brasil, Casemiro memberikan peringatan kepada rekan-rekannya. Casemiro meminta para pemain Brasil untuk tetap waspada dan tak lengah menjelang pertandingan babak 16 besar Piala dunia 2018 melawan Meksiko.

    Brasil banyak dianggap sebagai tim favorit dalam pertemuan ini. Pasalnya, rekor Brasil melawan meskiko di ajang Piala Dunia sangat bagus; mereka tidak pernah kalah!

    Tapi Casemiro mengatakan bahwa nama besar dan jersey legendaris saja tak akan cukup untuk membawa kemenangan. Tim-tim yang difavoritkan juga kerap tersingkir di kompetisi seperti Piala Dunia.

    2 dari 4 halaman

    Tak Mau Seperti Jerman

    Casemiro memberikan contoh timnas Jerman yang merupakan juara bertahan Piala Dunia. Jerman memasuki turnamen ini dengan status unggulan, salah satu calon juara.

    Jerman juga memiliki banyak pemain berkualitas di hampir semua posisi. Jerman bahkan harus meninggalkan beberapa pemain bagus karena banyaknya pemain dengan kualitas tinggi.

    "Jersey timnas tidak akan membuat anda memenangkan pertandingan. Lihat saja jerman. dengan semua pemain yang mereka miliki, dengan status favorit yang mereka sandang, mereka masih tersingkir dari fase grup," terang Casemiro kepada BBC.

    3 dari 4 halaman

    Modal Brasil

    Casemiro tidak membantah bahwa Brasil memang lebih diunggulkan dalam pertemuan melawan Meksiko. Seluruh pemain Brasil merasa rileks jelang pertandingan dan menyadari kekuatan mereka.

    Ia menyatakan bahwa Brasil tidak akan meremehkan Meksiko. Timnas Brasil akan menunjukkan respek dan kerendahan hati demi bisa mengalahkan Meksiko.

    "Kami sangat rileks menghadapi pertandingan ini. Semau pemain kami memiliki kualitas top, klub-klub yang mereka bela selalu menjadi favorit juara."

    "Kami selalu menunjukkan respek, ketenangan, dan juga kerendahan hati saat bertanding di lapangan. Kami harus bermain sepakbola untuk bisa mengalahkan Meksiko."

    4 dari 4 halaman

    Casemiro Bahagia

    Casemiro merupakan salah satu pemain yang mendapat jaminan bermain di skuat timnas Brasil asuhan Tite. Ia menjadi komponen penting kinerja apik Brasil selama ditangani Tite di sepanjang kualifikasi di Zona CONMEBOL.

    Di level klub, Casemiro juga merupakan bagian penting Real Madrid yang barusan memenangkan gelar juara Liga Champions ketiga beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane. Casemiro pun menegaskan ia sangat bahagia.

    "Saya bermain di final Liga Champions dan saya berhasil menang. Itu adalah sebuah mimpi. Kini saya bermain di Piala Dunia yang juga merupakan sebuah mimpi yang lain. Saya adalah orang paling bahagia di dunia."

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer