Sukses


    Prediksi Brasil Vs Meksiko: Manfaatkan Situasi

    Bola.com, Samara - Tim nasional Brasil akan menghadapi Meksiko pada pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Senin (2/7/2018).  Bagi Brasil, ini menjadi kesempatan besar untuk berbicara banyak  soal status favorit juara. 

    Piala Dunia 2018, meski belum usai, memunculkan banyak cerita. Mulai dari tersingkirnya Jerman, sang juara bertahan, pada fase grup, Argentina yang tidak berdaya saat menghadapi Prancis, hingga, teranyar, Portugal yang tersingkir setelah dikalahkan Uruguay pada 16 besar. 

    Berbagai hal tersebut tentunya beriringan dengan pulangnya sejumlah bintang, yang awalnya diperkirakan bakal bersinar. Cristiano Ronaldo bersama Portugal, Lionel Messi dengan timnas Argentina. Lantas, kini, Neymar berpeluang besar melangkahi pengaruh para bintang tersebut di Rusia.

    Meski menjadi andalan Brasil, Neymar dianggap belum memberikan kontribusi maksimal. Justru di luar lapangan, beredar kritik negatif karena bintang Paris Saint-Germain tersebut seringkali melakukan diving dalam beberapa pertandingan sebelumnya. 

    Teranyar, Brasil mampu menang dua gol tanpa balas atas Serbia. Namun, performa skuat asuhan Tite jauh menurun apabila dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan uji coba, serta nama besar yang mengisi skuat mereka. 

    Sahabat Bola.com bisa menyaksikan langsung laga seru ini, dengan sensasi dan nuansa istimewa SKy Garden dan layar ala bioskop, dalam event Nonton Bareng Gratis di Novotel Tangerang. Sampai jumpa di Novotel Tangerang, Sahabat Bola.com!

    Selain Neymar, Brasil kiranya akan bertumpu kepada performa Philippe Coutinho yang tampil apik saat menghadapi Serbia. Di lapangan tengah, Philippe Coutinho ditengarai akan bertugas bersama Casemiro dan Paulinho, untuk menopang Gabriel Jesus di lini depan skuat Brasil. 

    "Mereka (Meksiko) adalah tim kuat yang mampu mengalahkan Jerman dan Korea Selatan dan lolos ke babak berikutnnya dengan menyingkirkan Jerman. Bagi kami, Meksiko adalah lawan yang tidak boleh dianggap remeh. Mereka sangat kuat," kata pelatih timnas Brasil, Tite.

    Meksiko sukses melangkah ke putaran selanjutnya, namun mereka juga tidak datang tanpa masalah. Apalagi, Meksiko memiliki catatan buruk jika mampu melanju dari putaran grup dalam beberapa putaran final terakhir Piala Dunia, yakni tidak pernah  lolos dari 16 besar dalam enam turnamen terakhir. 

    Selain itu, catatan pertemuan Meksiko dengan Brasil juga tidak terlalu bagus. Dari Enam pertemuan, Javier Hernandez dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kali kemenangan, sisanya berakhir dengan empat kekalahan dan satu kali imbang. 

    "Brasil memiliki pemain-pemain luar biasa, mulai dari Neymar, Willian, hingga Philippe Coutinho. Kami wajib memberikan kemampuan terbaik jika mampu mengatasi mereka dan berbicara banyak di Piala Dunia 2018," tutur Juan Carlos Osorio. 

    Prakiraan susunan pemain:

    Brasil: Alisson; Marcelo, Miranda, Thiago Silva, Fagner; Philippe Coutinho, Casemiro, Paulinho; Neymar, Gabriel Jesus, Willian

    Pelatih: Tite

    Meksiko: Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Carlos Salcedo, Hugo Ayala, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Andres Guardado, Miguel Layun, Carlos Vela, Hirving Lozano; Chicharito

    Pelatih: Juan Carlos Osorio

    2 dari 2 halaman

    Head to head

    • 7/6/2015 - Brasil 2-0 Meksiko (Uji coba)
    • 17/6/2014 - Brasil 0-0 Meksiko (Piala Dunia)
    • 19/6/2013 - Brasil 2-0 Meksiko (Piala Konfederasi)
    • 3/6/2012 - Brasil 0-2 Meksiko (Uji coba)
    • 12/10/2011 - Meksiko 1-2 Brasil (Uji coba)
    • 13/9/2007 - Brasil 3-1 Meksiko (Uji coba)

    Lima pertandingan terakhir Brasil

    • 27/6/2018 - Serbia 0-2 Brasil (Piala Dunia)
    • 22/6/2018 - Brasil 2-0 Kosta Rika (Piala Dunia)
    • 17/6/2018 - Brasil 1-1 Swiss (Piala Dunia)
    • 10/6/2018 - Austria 0-3 Brasil (Uji coba)
    • 3/6/2018 - Brasil 2-0 Kroasia (Uji coba)

    Lima pertandingan terakhir Meksiko

    • 27/6/2018 - Meksiko 0-3 Swedia (Piala Dunia)
    • 23/6/2018 - Korea Selatan 1-2 Meksiko (Piala Dunia)
    • 17/6/2018 - Jerman 0-1 Meksiko (Piala Dunia)
    • 9/6/2018 - Denmark 2-0 Meksiko (Uji coba)
    • 3/6/2018 - Meksiko 1-0 Skotlandia (Uji coba)

    Prediksi Bola.com

    Brasil 55 - 45 Meksiko

    Sumber: Berbagai sumber

    Video Populer

    Foto Populer