Sukses


    Skuat Inggris di PIala Dunia Sudah Serasa Keluarga

    Bola.com, Jakarta Penyerang sayap timnas Inggris, Jesse Lingard meyakini atmosfer kekeluargaan dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia ini dapat membantu timnya menuju kesuksesan. Dia yakin skuat Inggris saat ini jauh lebih akrab daripada edisi sebelumnya.

    Beberapa waktu lalu, legenda-legenda Inggris seperti Rio Ferdinand, Steven Gerrard dan Frank Lampard pernah angkat bicara soal situasi kurang kondusif pada skuat Inggris di era mereka. Kala itu skuat Inggris tidak terbuka satu sama lain.

    Namun untungnya hal yang sama tak terjadi di skuat Inggris saat ini. Sebab menurut Lingard para pemain memiliki ikatan kuat.

    Video Menarik

    2 dari 3 halaman

    Menjadi Keluarga

    "Kami sudah menjadi seperti keluarga. Anda pasti akan semakin mengenal satu sama lain ketika anda bersama-sama selama ini (pemusatan latihan)," ungkap Lingard di fourfourtwo.

    Menurut Lingard, Inggris bisa tampil sebaik mungkin tidak lain karena kebersamaan itu. Baginya para pemain Inggris sudah sangat dekat dan karenanya bisa bermain menyatu.

    "Semua bisa saling mengenal. Tidak ada pertengkaran dalam skuat, tidak ada geng dalam skuat ini. Saya rasa karena itulah kami bermain dengan baik."

    "Sekarang kami keluarga dan kami memiliki ikatan kuat di antara semua pemain," sambungnya.

    3 dari 3 halaman

    Latihan dan Pertandingan

    Lebih lanjut, Lingard menyoroti baiknya sikap para pemain Inggris saat sesi latihan. Dia menilai meskipun dalam kondisi santai, para pemain Inggris masih terus berlatih semaksimal mungkin dan selalu siap saat pertandingan.

    "Saya rasa ada level berbeda bagi kami. Saat latihan, semua serius. Semua 100 persen berlatih."

    "Dan ketika pertandingan kami tahu kami sudah siap," tutup dia

    Video Populer

    Foto Populer