Sukses


Brasil vs Meksiko: Jika Tak Mau Dilanggar, Neymar Tiduran Saja di Rumah

Jakarta Para pemain Meksiko tampaknya masih sangat kesal setelah dikalahkan Brasil 0-2 di 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, Senin (2/7) malam WIB kemarin. Bukan karena tak menerima kekalahan mereka, tetapi lebih karena sikap Neymar yang menyebalkan.

Adalah Miguel Layun yang menyaksikan langsung sikap memalukan Neymar. Menurutnya Neymar terlalu sering jatuh, mudah jatuh, dan ketika jatuh dia berlama-lama di lapangan. Bagi Layun, jika Neymar ingin melakukan itu, sebaiknya di rumah saja, bukan di lapangan.

Neymar langsung membela diri atas kritik tersebut. Saat itu ada insiden Layun yang tak sengaja menginjaknya saat mengambil bola, tetapi Neymar langsung berguling-guling dan terlihat kesakitan.

"Mereka (Layun) menginjak saya, itu tidak adil, anda tidak boleh melakukan itu," kata Neymar seperti dikutip dari espn.

2 dari 3 halaman

Sebaiknya Tiduran di Rumah

Layun bersikeras dia sama sekali tidak berniat menginjak Neymar. Dia bahkan tidak mellihat Neymar, hanya melihat bola. Baginya Neymar tidak layak bermain olah raga pria dewasa seperti sepak bola.

"Pada akhirnya, ini adalah sepak bola. Jika dia (Neymar) tidak ingin disentuh maka dia seharusnya melakukan sesuatu yang lain," kata Layun.

"Jika dia ingin tiduran di bawah dia harusnya berbaring di rumahnya."

3 dari 3 halaman

Dukungan Wasit

Untungnya, VAR membantu Layun. Wasit yang berkonsultasi dengan asisten VAR diberi tahu bahwa di rekaman video Layun memang tidak sengaja menginjak Neymar.

"Saya hanya sedikit menyentuh dia, tetapi itu karena saya berusaha mengambil bola dan dia mencoba setengah menutupi saya. Saya bahkan tidak melihatnya. Saya hanya melihat bola."

"Wasit memberi tahu saya: 'kami sudah melihatnya dan situasi ini memang anda tidak sengaja menyentuh dia'."

Pada akhirnya, banyak legenda dan penikmat sepak bola yang menyayangkan aksi Neymar. Pemain dengan potensi seperti Neymar harusnya bisa berbuat banyak, bukan berakting berlebihan di lapangan.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer