Sukses


Brasil vs Meksiko, Neymar Banyak Akting, Sedikit Aksi

Jakarta Brasil memang berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 di laga 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia, Senin (2/7) malam WIB kemarin. Dua gol kemenangan Brasil dicetak oleh Neymar dan Roberto Firmino di babak kedua.

Namun Neymar kembali mendapat kritik karena dinilai terlalu banyak drama saat dijatuhkan lawan. Pemain Meksiko, Miguel Layun tak bisa menahan diri mengkritik Neymar. Dia menilai Neymar adalah pemain hebat, tetapi masih bisa lebih hebat lagi jika tak banyak berakting.

Betapa tidak, reaksi Neymar ketika dijatuhkan lawan selalu terlihat berlebihan. Hal ini tentu membuat wasit ragu-ragu dan mulai memperlakukan Neymar dengan spesial di sisa laga.

2 dari 3 halaman

Sudah Biasa

Dikatakannya, sikap Neymar yang berlebihan itu memang sudah menjadi jati dirinya. Pihak eksternal tidak bisa berbuat banyak selain memberikan dukungan untuk berubah.

"Kita semua tahu Neymar dan dia suka menjadi protagonis di dalam dan luar lapangan. Itu sudah jelas," kata Layun di fourfourtwo.

"Semua orang yang melihat pertandingan tahu betul apa yang saya katakan. Dia memang seperti itu. Pribadinya seperti itu. Anda harus mengabaikannya dan mendoakan dia yang terbaik seperti biasanya."

3 dari 3 halaman

Sangat Disayangkan

Layun, juga pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio menyayangkan aksi berlebihan Neymar tersebut. Menurutnya Neymar bisa saja menjadi pemain yang jauh lebih hebat jika mau bermain sportif.

"Saya pikir dia adalah pemain yang sangat bertalenta yang semoga suatu hari nanti mau mendedikasikan dirinya untuk bermain sepak bola lebih banyak lagi."

"Sejujurnya dia akan menjadi lebih hebat jika dia mendedikasikan dirinya untuk bermain sepak bola daripada melakukan hal lain. Saya kira itulah yang penting," tandas dia.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer