Sukses


Menodai Sportivitas, Neymar Tak Akan Pernah Jadi Pemain Terbaik

Jakarta Legenda Liverpool, John Aldridge turut berpendapat soal talenta salah satu pesepak bola muda terbaik saat ini, Neymar. Dia tidak meragukan talenta Neymar dalam mengolah bola, tetapi baginya sampai kapanpun Neymar tak akan pernah jadi pemain terbaik di dunia.

Dunia sepak bola memang tengah bersiap memasuki masa baru dalam dua atau tiga tahun ke depan. Dua pemain terbaik di dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan gantung sepatu tidak lama lagi.

Neymar adalah salah satu pemain muda yang diprediksi akan meneruskan jejak Messi dan Ronaldo sebagai langganan Ballon d'Or. Tetapi sepertinya hal itu tidak akan pernah terwujud.

Saat ini seluruh mata penikmat sepak bola di dunia tengah tertuju pada Piala Dunia 2018 Rusia. Neymar bersama Brasil adalah salah satu pemain yang diawasi. Tetapi sepertinya Neymar telah merusak reputasinya sendiri dengan bermain tak sportif.

"Neymar memiliki ambisi untuk meneruskan warisan pemain terbaik dari Messi dan Ronaldo, tetapi saya percaya sepak bola akan memasuki masa kelam jika dia mencapai tujuan itu," kata Aldridge dikutip dari tribalfootball.

"Pria ini sudah keterlaluan dan menodai reputasinya di Piala Dunia Rusia dan saya yakin bukan hanya saya yang ingin melompat ke TV dan sedikit menampar badut ini karena drama berlebihannya."

2 dari 3 halaman

Berguling-guling

Aldridge berusaha bersikap netral, dia tidak pernah meragukan kualitas Neymar saat mengolah bola. Tetapi baginya ada satu sisi lain yang harus dimiliki pesepak bola terbaik, bukan hanya teknik, melainkan sikap profesional.

"Tidak ada yang meragukan Neymar adalah pemain bagus dan ketika dia melakukan apa yang terbaik, dia menyenangkan dilihat, tetapi saya tidak tahan drama yang dia tampilkan di fase grup."

"Dia menjatuhkan diri dengan buruk dan mencoba melakukannya setiap kali lawan mendekatinya, dia melakukan aksi teatrikal saat terjatuh dan berguling, dan berguling, berguling, memalukan," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Sikap Pada Wasit

Tidak hanya itu, Aldridge juga menilai Neymar seringkali bersikap tidak respek terhadap wasit yang memimpin pertandingan. Neymar selalu meminta wasit memperhatikannya dan memperlakukannya dengan istimewa.

"Pria ini diberkati dengan talenta luar biasa, tetapi dia memiliki sisi buruk pada karakternya dan soal sikapnya pada wasit, dia harus melakukan sesuatu soal itu," tutupnya.

Neymar mungkin tak akan pernah jadi pemain terbaik jika terus bersikap demikian. Sebab di usianya yang sudah 26 tahun, dia sudah disaingi dengan beberapa pemain muda yang menjanjikan. Messi dan Ronaldo mungkin juga masih memiliki dua tahun lagi.

 

Sumber: Bola.net

 

 

Video Populer

Foto Populer