Sukses


    Ronaldo: Neymar Memang Harus Dilindungi di Lapangan

    Jakarta Legenda Brasil, Ronaldo Nazario tak bisa tinggal diam terhadap kritik yang terus menyerang Neymar dalam beberapa hari terakhir di Piala Dunia 2018 Rusia. Neymar memang berhasil membantu Brasil mengalahkan Meksiko (2-0) di 16 besar dan lolos ke delapan besar.

    Namun pasca laga tersebut Neymar kembali menjadi sasaran kritik, lagi-lagi karena tingkah lakunya di lapangan. Pemain PSG itu dikecam karena terlalu sering jatuh dan bereaksi berlebihan saat terkapar di lapangan, banyak yang menilai Neymar hanya akting.

    Uniknya kritik tersebut tidak hanya dilontarkan oleh tim lawan. Banyak pengamat dan penikmat sepak bola dari berbagai belahan dunia yang membenci sikap Neymar, tetapi tidak dengan Ronaldo.

    2 dari 3 halaman

    Harus Dilindungi

    Legenda yang pernah memperkenalkan gaya rambut unik di Piala Dunia 2002 ini menilai Neymar memang harus dilindungi wasit di setiap laga. Menurutnya, kemampuan Neymar sangatlah hebat dan wasit harus berhati-hati menjaganya.

    "Ada banyak opini di dunia sepak bola dan saya melawan kritik soal Neymar itu," kata Ronaldo seperti dilansir dari marca.

    "Neymar menggunakan mobilitasnya dengan sangat cerdik dan memang perlu melindungi dia, karena dia memiliki talenta luar biasa."

    3 dari 3 halaman

    Kritik Bodoh

    Ronaldo sendiri pernah mengalami hal yang sama saat dinilai sebagai pemain terbaik di dunia dahulu. Dia memahami apa yang dihadapi Neymar, dan menurutnya kritik terhadap gaya bermain Neymar adalah komentar bodoh.

    "Hal yang sama pernah terjadi pada saya, berulang kali saya menjadi target tekel keras."

    "Kritik ini bodoh dan dapa yang dia berikan untuk Brasil luar biasa," tandas Ronaldo.

    Terlepas dari seluruh kritik dan komentar tersebut, Ronaldo percaya suatu saat nanti Neymar akan jadi pemain terbaik di dunia, melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (mrc/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer