Sukses


    Raphael Varane: Menteri Pertahanan Prancis

    Jakarta Kylian Mbappe boleh jadi pemain yang paling bersinar di skuat Prancis selama Piala Dunia 2018 Rusia ini. Tetapi di saat yang sama Raphael Varane terus dipuji media Prancis karena kepemimpinannya sejauh ini.

    Menukil marca, Varane pertama kalinya berpartisipasti dalam turnamen mayor internasional di usia 21. Sayangnya dia melewatkan Euro 2016 di Prancis karena cedera paha yang cukup parah.

    Piala Dunia ini menjadi kesempatan Varane untuk bernisar, dan dia sukses melakukan itu. Salah satu media Prancis, Le Monde, memberi julukan Varane sebagai 'Menteri Pertahanan'.

    2 dari 3 halaman

    Pemimpin di Skuat Prancis

    Varane juga menjadi pemimpin di skuat Prancis. Dia adalah tangan kanan Hugo Lloris dan tidak ragu menyuarakan pendapatnya di ruang ganti Prancis yang penuh dengan pemain-pemain hebat.

    Dia diberi julukan Mr. Clean oleh para pemain Prancis karena cara Varane merebut bol dari lawan, juga karena antisipasinya dan kebijaksanaannya saat mengambil keputusan cepat.

    "Varane selalu didengar. Bek tengah muda yang pemalu ini sekarang sudah menjadi suara yang didengar di skuat timnas Prancis," ujar surat kabar lain, L'Equipe.

    Menurut media-media Prancis, Varane sudah menjadi pemimpin yang aktif dalam hal taktik. Berbeda dengan Paul Pogba yang bisa meningkatkan mental rekan setimnya dalam hal emosi dan semangat bermain.

    3 dari 3 halaman

    Menularkan Kesuksesan

    Varane baru berusia 25 tahun, bek tengah kokoh ini sudah menjuarai empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid, torehan yang luar biasa bagi pemain muda.

    Karenanya banyak pihak berharap Varane bisa menularkan kesuksesannya di level internasional bersama timnas Prancis. Khususnya saat ini dinilai merupakan waktu yang tepat bagi Prancis meraih gelar juara.

    Varane akan kembali menjadi benteng tangguh di pertahanan Prancis saat menghadapi Uruguay di perempat final Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (6/7) malam WIB besok.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer