Sukses


    5 Pemain Yang Harganya Meningkat Drastis Berkat Piala Dunia 2018

    Bola.com, Jakarta Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak perempat final. Delapan tim tersisa akan berjuang sampai akhir untuk mendapatkan gelar juara dunia.

    Turnamen di Rusia itu juga menjadi ajang bagi para pemain untuk unjuk gigi. Beberapa dari mereka sudah menunjukkan penampilan yang mengesankan sejauh ini.

    Penampilan apik di Piala Dunia bisa mendongkrak harga pemain di bursa transfer. Siapa saja pemain para pemain yang harganya meroket tersebut? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

    Video Menarik

    2 dari 6 halaman

    Denis Cheryshev

    Pemain sayap Villareal Denis Cheryshev tampil cukup bagus di Piala Dunia tahun ini. Pemain berusia 27 tahun itu pernah menjadi pemain Rusia paling glamor ketika ia pindah ke Real Madrid Castilla. Pada 2012, ia menjadi pemain Rusia pertama yang bermain untuk Los Merengues dalam pertandingan kompetitif.

    Sayangnya, cedera yang konsisten membuatnya tidak bisa menembus tim utama Los Blancos dan harus dipinjamkan ke klub lain. Namun, Cheryshev meramaikan Piala Dunia dengan mencetak tiga gol di babak grup.

    Cheryshev memainkan tiga pertandingan penyisihan grup Rusia dan menghabiskan 178 menit di lapangan. Dia juga menunjukkan akurasi yang mengesankan dengan 5 dari 8 tembakannya tepat sasaran. Sang winger juga mengirimkan 14 umpan silang ke dalam kotak penalti. Berkat penampilan cemerlangnya itu, dia sudah dikaitkan dengan Real Madrid menurut laporan dari Daily Star.

    3 dari 6 halaman

    Ivan Strinic

    Ivan Strinic merupakan salah satu pemain penting Kroasia di Piala Dunia 2018. Pemain Kroasia itu merupakan tembok di jantung pertahanan mereka dan melakukan pekerjaan penting untuk meraih dua clean sheet. Alhasil, dia sudah berhasil bergabung dengan AC Milan sehingga menggandakan klausul pelepasannya.

    Strinic tampil dalam dua pertandingan pertama Kroasia dan menghabiskan 180 menit di lapangan. Dia membantu tim meraih clean sheet dengan melakukan beberapa tekel dan blok yang sangat penting. Meski sempat absen membela Kroasia selama dua tahun, Strinic pantas mendapatkan tempat dengan penampilan impresifnya.

    4 dari 6 halaman

    Jo Hyeon-woo

    Kiper Korea Selatan Jo Hyeon-woo adalah pemain cukup menonjol dalam kemenangan 2-0 mereka atas juara bertahan Jerman. Ia membuat enam penyelamatan sehingga timnya tidak kebobolan dan mendapatkan penghargaan Man of the Match. Saat ini bermain di klub divisi dua Daegu FC di Liga Korea, pemain berusia 26 tahun itu sepertinya akan segera terlihat di liga yang jauh lebih tinggi.

    Jo memainkan semua pertandingan penyisihan grup Korea, menghadapi total 16 tembakan ke gawang dan membuat 13 penyelamatan dengan cara yang menakjubkan. Dia merupakan kiper ketiga dengan penyelamatan terbanyak di fase grup, dengan tingkat penyelamatan yang mencapai 81,2%. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi pemain dari klub divisi dua. Mungkin tidak akan lama lagi dia akan bermain di Eropa.

    5 dari 6 halaman

    Ante Rebic

    Ante Rebic tampil luar biasa untuk Kroasia di Piala Dunia 2018. Lebih disukai daripada striker AC Milan Nicola Kalinic, pemain Eintracht Frankfurt itu mampu membayar kepercayaan dari sang pelatih. Pemain sayap berusia 24 tahun itu menunjukkan kelasnya dalam pertandingan melawan Argentina dengan mencetak gol voli memanfaatkan kesalahan kiper.

    Menurut laporan oleh Mirror, Everton sedang mencoba untuk merekrut bintang Kroasia itu. Fiorentina dan Arsenal juga tertarik untuk mendatangkan sang pemain. Dia awalnya dihargai 26 juta pounds. Namun, direktur olahraga Frankfurt Bruno Hubner mengatakan bahwa harganya naik setelah tampil impresif di Rusia. Setelah diminati banyak klub, Ante Rebic siap mendapatkan banyak uang di bursa transfer musim panas.

    6 dari 6 halaman

    Hirving Lozano

    Hirving Lozano memasuki level internasional dengan tampil di Piala Konfederasi tahun lalu. Sekarang dia kembali menunjukkan kemampuannya di Piala Dunia 2018. Kontribusi Lozano sangat besar untuk membawa Meksiko ke babak 16 besar. Dia mencetak gol kemenangan melawan Jerman di pertandingan pertama dan membuat assist saat melawan Korea Selatan di pertandingan kedua.

    Bakat Lozano tidak bisa diukur hanya dengan statistik saja karena dia merupakan ancaman bagi lawan ketika memegang bola. Striker berusia 22 tahun itu saat ini bermain untuk PSV Eindhoven dan sudah dikaitkan dengan kepindahannya menuju Premier League. Express melaporkan bahwa Arsenal dan Liverpool tertarik kepada bintang Meksiko itu. Dia kemungkinan besar akan pindah ke salah satu liga elit di Eropa setelah Piala Dunia.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer