Sukses


    VIDEO: Jordan Pickford Samai Pencapaian David Seaman

    Bola.com, Jakarta - Kiper Inggris, Jordan Pickford, membuat namanya sejajar dengan David Seaman sebagai kiper yang bisa mengantarkan Inggris meraih kemenangan melalui adu penalti. Pencapaian tersebut ia catatkan saat Inggris menghadapi Kolombia pada laga 16 besar Piala Dunia 2018.

    Inggris meraih kemenangan atas Kolombia melalui babak adu penalti. Kedua tim bermain 1-1 pada waktu normal pertandingan.

    Pada babak adu penalti, Pickford tampil hebat dengan menggagalkan dua penalti Kolombia. Fakta tersebut menjadikan Pickford sebagai kiper kedua Inggris yang mampu menggagalkan tendangan penalti lawan pada babak adu penalti.

    Sebelumnya, pencapaian tersebut dicatatkan David Seaman pada Piala Dunia 1998. Saat itu, Seaman menggagalkan tendangan Hernan Crespo ketika berhadapan dengan Argentina.

    Namun, Inggris gagal melaju ke babak berikutnya karena Argentina keluar sebagai pemenang pada babak adu penalti. Keberhasilan Pickford menghalau tendangan penalti lawan juga mendapat apreasiasi dari Seaman. (Aditya Wicaksono)

    Video Populer

    Foto Populer