Sukses


    Kalah 1-2 dari Belgia Lebih Menyakitkan Dibanding Dibantai 1-7 oleh Jerman

    Jakarta Rasa kecewa tidak mampu disembunyikan oleh Paulinho usai Timnas Brasil tumbang 2-1 dari Timnas Belgia dini hari tadi. Paulinho menyebut kekalahan ini terasa lebih menyakitkan ketimbang kekalahan 7-1 dari Timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

    Mimpi Brasil untuk meraih trofi Piala Dunia ke 5 mereka dipastikan berakhir. Mereka harus tersingkir di babak perempat final usai dikalahkan oleh Belgia dengan skor 2-1 tadi malam.

    Kekalahan ini membuat puasa gelar Brasil semakin panjang. Empat tahun lalu, mereka harus dipermalukan oleh Timnas Jerman dengan skor 7-1 di semi final Piala Dunia 2014.

    Paulinho sendiri merasa sangat terluka dengan tersingkirnya Brasil kali ini.. "Bagi saya, dua kekalahan ini sama-sama sulit diterima," ujar Paulinho kepada Goal International.

    2 dari 4 halaman

    Lebih Menyakitkan

    Paulinho yang bermain di kedua laga itu menilai kekalahan timnya kali ini lebih menyakitkan daripada kekalahan melawan TImnas Jerman empat tahun yang lalu

    "Kekalahan kami di tahun 2014 benar-benar rumit, namun saya bisa bilang kekalahan kami kali ini lebih menyakitkan."

    "Kali ini kami benar-benar berjuang hingga akhir. Kami memberikan segalanya hingga detik terakhir sehingga kekalahan ini lebih menyakitkan."

    3 dari 4 halaman

    Dominasi Total

    Pada laga dini hari tadi itu, Brasil harus menyerah dengan skor 2-1. Kekalahan mereka diawali oleh gol bunuh diri Fernandinho sebelum Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan The Red Devils.

    Brasil berhasil memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Adalah pemain pengganti Renato Augusto yang berhasil menyundul bola ke gawang Thibaut Courtois.

    Brasil terus menyerang hingga menit akhir, namun pertahanan rapat Belgia membuat skor 2-1 tidak berubah.

    4 dari 4 halaman

    Nestapa Amerika Selatan

    Berkat kekalahan ini, tidak ada perwakilan Amerika Selatan di babak semi final Piala Dunia 2018. Ini menjadi kali kelima All European semi final di penyelenggaraan Piala Dunia.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer