Sukses


    Eksekusi Taktik Jadi Kunci Belgia Kalahkan Brasil

    Jakarta Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez merasa bangga dengan kemenangan Timnas Belgia atas Timnas Brasil. Martinez menilai para anak asuhnya mengeksekusi taktiknya dengan sempurna sehingga kemenangan berhasil mereka peroleh pada laga tersebut.

    The Red Devils berhasil mengamankan satu tempat di babak semi final Piala Dunia 2018. Mereka berhasil mengalahkan unggulan juara Brasil dengan skor 2-1.

    Pada laga tersebut, Belgia berhasil unggul berkat gol bunuh diri Fernandinho dan gol Kevin De Bruyne. Mereka juga berhasil membendung gempuran Selecao kendati Renato Augusto mampu memperkecil ketertinggalan di babak kedua.

    Martinez menilai kemenangan ini menjadi bukti bahwa Timnas Belgia layak diperhitungkan di mata dunia. "Tim ini berhasil melakukannya [Mengalahkan Brasil]," ujar Martinez kepada BBC Sports.

    2 dari 4 halaman

    Tidak Pernah Menyerah

    Martinez mengakui bahwa Brasil memang lebih diunggulkan dari timnya, namun timnya tidak pernah menyerah dan berhasil keluar sebagai pemenang.

    "Anda bisa lihat bahwa tim ini memiliki mental yang luar biasa. Anda harus mengakui bahwa Brasil memiliki ketenangan dan mereka benar-benar menjadi ancaman."

    "Namun kami tidak menerima fakta itu begitu saja. Kemenangan ini begitu spesial dan pemain-pemain ini layak menjadi orang-orang yang spesial di Belgia."

    3 dari 4 halaman

    Eksekusi Sempurna

    Martinez juga mengakui bahwa kemenangan timnya ini karena anak asuhnya patuh terhadap taktik yang sudah ia rancang bagi The Red Devils.

    "Saya tidak pernah kalah dalam hal adu taktik, namun eksekusi akhir menjadi penentunya dan para pemain kami mengeksekusi taktik kami dengan sempurna."

    "Para pemain kami benar-benar berani dalam melakukan pergantian taktik ini dan kami hanya punya dua hari untuk menyesuaikan diri. Semua tergantung dari hasrat mereka, dan mereka menunjukan hasrat yang tepat sehingga kami berhasil menang."

    4 dari 4 halaman

    Tatap Optimis

    Martinez juga mengatakan bahwa timnya sekarang tengah mempersiapkan diri untuk semi final, di mana mereka akan menghadapi Timnas Prancis.

    "Kemenangan ini adalah kemenangan yang spesial dan kami tidak boleh mengecewakan masyarakat Belgia. Kami sudah mengalahkan Brasil dan kami menciptakan memori yang indah."

    "Saat ini kami harus menjaga memori itu dan kami harus mengerahkan lebih banyak energi di semi final." tandasnya.

     

    Sumber: Bola.Net

    Video Populer

    Foto Populer