Sukses


    Eden Hazard, Si Bocah Badung yang Kabur Makan Burger dan Kini Jadi Kapten Belgia

    Jakarta Tahun 2011, Eden Hazard masih 20 tahun dan memulai langkah pertamanya di dunia sepak bola profesional bersama Lille dan tim nasional Belgia. Tapi karier Hazard nyaris berakhir lebih cepat karena reaksi berlebihan yang dia tampilkan saat ditarik kelluar oleh pelatih.

    Menukil marca, kala itu bulan Juni 2011 Hazard menjadi bagian Belgia saat melawan Turki di laga kualifikasi Euro. Saat itulah dia mengalami salah satu momen paling tidak menyenangkan sepanjang kariernya.

    Pelatih Belgia, George Leekens memutuskan untuk menarik keluar Hazard setelah 60 menit bermain. Dan Hazard kehilangan kontrol dirinya, dia berang dan meninggalkan lapangan tanpa menyapa pelatih.

    2 dari 3 halaman

    Makan Burger

    Tidak ada yang bisa menghentikan Hazard berlari di lorong stadion dan langsung meninggalkan pertandingan yang masih berlangsung. Hazard tak terima ditarik keluar.

    Beberapa saat kemudian, Hazard ternyata dipergoki media sedang menikmati burger bersama keluarganya di salah satu restoran cepat saji yang tersohor.

    Sikap tidak disiplin Hazard ini menjadi skandal di media Belgia, dan Leekens memutuskan untuk menghukum Hazard tidak bermain di dua laga.

    Belgia lalu gagal lolos ke Euro 2012 setelah sebelumnya meraih kegagalan yang sama di Piala Dunia 2010. Periode menyedihkan untuk Belgia.

    3 dari 3 halaman

    Sudah Dewasa

    Namun saat ini Hazard dinilai sudah jauh berubah. Bocah badung itu sudah menjelma menjadi pria dewasa yang jadi tumpuan tim. Hazard sudah membantu Belgia sampai di semifinal Piala Dunia, dan berpeluang menjadi juara.

    "Eden (Hazard) adalah kapten hebat, seorang pemimpin. Dia adalah pemain yang selalu percaya diri dan saya suka itu," kata Roberto Martinez, pelatih Belgia saat ini.

    "Dia selalu meminta bola dan saat ini tengah memainkan sepak bola di level terbaiknya."

    Karier Hazard di level internasional dimulai di 2008, dan dengan dua kemenangan lagi, dia berpeluang jadi legenda Belgia dengan membawa pulang trofi Piala Dunia. (mrc/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer