Sukses


    Masih Muda, Mbappe Sudah Sehebat Messi

    Jakarta Salah satu pemain Belgia, Nacer Chadli tak bisa menyembunyikan kekagumannya atas penampilan gemilang Kylian Mbappe bersama timnas Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia. Belgia vs Prancis akan menjadi laga pembuka semifinal Piala Dunia, Rabu (11/7) dini hari WIB.

    Chadli mengaku timnya harus waspada saat melawan Prancis, khususnya ancaman Mbappe. Dia percaya Belgia bisa melakukan apa pun jika bermain utuh sebagai satu tim, karenanya dia menilai Belgia bisa meraih kemenangan jika menampilkan permainan seperti biasanya, yakni bermain kompak saat bertahan dan menyerang.

    Pertahanan Belgia pun akan mendapat ujian berat saat menghadapi Prancis. Dan mungkin Chadli-lah yang diberi tugas mengawal Mbappe, sebab Thomas Meunier tak bisa bermain karena suspensi akumulasi kartu kuning.

    Chadli mengakui Mbappe sangat mirip dengan Lionel Messi dalam banyak hal. Masih berusia 11 tahun dan sudah menjadi pemain penting, Mbappe memang mengikuti jejak Messi.

    "Apa yang dilakukan Mbappe di usianya ini, saya belum pernah melihatnya sebelumnya. Kecuali, mungkin, Messi," kata Chadli dikutip dari espn.

    "Mbappe sulit dihentikan, dia cepat, dia sangat berkualitas, dan dia mengandalkan kemampuan teknis."

    2 dari 2 halaman

    Peran Mbappe

    Sejauh ini Mbappe sudah mencetak tiga gol di lima laga Prancis, tetapi peran Mbappe bukan hanya soal gol. Keberadaan pemain PSG ini di lapangan juga membuat setiap lawan Prancis waspada dan bermain hati-hati.

    "Dia adalah pemain yang membuat lawan takut. Seluruh tim diuntungkan dengan rasa takut tim lawan pada pemain ini. Hal ini juga menguntungkan dia dan rekan setimnya. Hal ini bagus untuk tim," puji mantan pelatih Prancis, Laurent Blanc.

    Kecepatan Mbappe dipercaya akan sekali lagi menjadi senjata andalan Prancis untuk membongkar pertahanan Belgia yang cukup menyulitkan.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer