Sukses


    Kevin De Bruyne, Playmaker Modern yang Bisa Bermain di Segala Posisi

    Jakarta Jika harus memilih satu nama pemain terbaik di timnas Belgia saat ini, Kevin De Bruyne pasti terpilih. Demikian pendapat Roberto Martinez, pelatih Belgia yang kagum dengan kemampuan gelandang Manchester City itu.

    Saat ini Belgia berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Prancis sudah menunggu, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti pertandingan akan dimainkan, dan De Bruyne akan sekali lagi menjadi kunci permainan Belgia.

    Sejak langkah pertama d Belgia di Piala Dunia, De Bruyne selalu krusial. Dia bermain sebagai deep lying playmaker saat mengalahkan Panama dan Tunisia di fase Grup G. Peran itu membuatnya sedikit tak tak menonjol, tapi De Bruyne sangat penting.

    2 dari 3 halaman

    Playmaker Modern

    Selanjutnya, melawan Jepang di 16 besar, De Bruyne bermain sebagai playmaker murni, dia lebih aktif membantu serangan. Dan melawan Brasil di perempat final, De Bruyne menjadi playmaker sekaligus false nine, formasi Belgia terus berubah, mengalir, De Bruyne bisa ke kanan dan ke kiri. Lawan mana pun pasti kebingungan.

    "Bagi saya, Kevin De Bruyne adalah playmaker modern. Kaita terbiasa melihat playmaker yang menghentikan pertandingan sejenak. Mereka butuh beberapa detik untuk membuat pertandingan berjalan sesuai yang mereka inginkan," kata Robeto Martinez di fourfourtwo.

    "Kevin De Bruyne adalah playmaker modern yang terbukti bagwa dia bisa bergerak lebih cepat daripada yang bisa anda lihat. Level eksekusi dia luar biasa. Ketika dia bermain di sepertiga akhir, performanya sangat, sangat atraktif."

    3 dari 3 halaman

    Serbaguna

    Saat melawan Brasil, peran De Bruyne lebih diakui. Dia penting. Tetapi sebenarnya hal ini terjadi karena De Bruyne bermain lebih ke depan. Martinez bersikeras De Bruyne bermain sama baiknya di posisi mana pun.

    "Mungkin dia mendapat lebih banyak pengakuan (vs Brasil). Tetapi kami menghargai dia di setiap perannya. Penting memiliki pemain seperti De Bruyne yang bisa memainkan banyak peran."

    "Dia bermain sebagai nomor enam, nomor delapan, sebagai false nine, dia juga bisa bermain melebar," imbuhnya.

    "Selain penjaga gawang, saya pastikan dia bisa bermain baik di segala posisi. Itulah kualitas dia."

    Menarik menantikan peran De Bruyne saat Belgia melawan Prancis nanti. Besar kemungkinan dia akan kembali bermain sebagai deep lying playmaker. (fft/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer