Sukses


    Puji Belgia, Deschamps Sebut Prancis Sudah Siap Menang

    Jakarta Prancis sudah mempersiapkan diri untuk beberapa skenario saat menghadapi Belgia di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) pukul 01.00 dini hari WIB nanti. Seluruh pemain Prancis pun siap bermain, yang tentunya menguntungkan.

    Pelatih Prancis, Didier Deschamps merasa timnya sudah sangat siap memberikan penampilan terbaik di laga tersebut. Dia pun bersyukur setiap pemain Prancis siap bermain, karena hal ini memungkinkan dia menerapkan beberapa taktik.

    Laju Prancis menuju semifinal pun cukup meyakinkan. Paul Pogba dkk. berhasil menaklukkan Argentina di 16 besar dan Uruguay di perempat final. Permainan Prancis juga terus berkembang dari laga ke laga.

    "Tidak ada yang absen meskipun kami mengistirahatkan empat pemain di latihan hari ini (kemarin waktu setempat). Itu hanyalah tindakan pencegahan," kata Deschamps dikutip dari marca.

    2 dari 3 halaman

    Kehebatan Belgia

    Deschamps pun tak segan memuji kemampuan Belgia. Dia menyoroti bagaimana tim asuhan Roberto Martinez itu bisa beradaptasi pada beberapa strategi berbeda, seperti yang mereka tampilkan saat melawan Brasil.

    "Belgia menampilkan pertandingan hebat melawan Brasil dengan taktik bermain yang spesifik. Akankah mereka melakukan sesuatu yang sama melawan kami? Mungkin."

    "Kami sudah siap dan akan beradaptasi pada organisasi permainan Belgia, apa pun penyebabnya, karena absennya Thomas Meunier," imbuh dia.

    3 dari 3 halaman

    Sudah Siap

    Lebih lanjut, Deschamps pun percaya skuatnya sudah siap menghadapi gaya bermain apa pun. Tidak hanya saat melawan Belgia, dia mengaku sudah terus melatih timnya menghadapi lawan yang berbeda-beda.

    "Saya sudah memastikan pemain saya siap menghadapi skenario apa pun di awal pertandingan dan di tengah pertandingan jika ada perubahan, tetapi tidak spesifik melawan Belgia saja," pungkas dia. (mrc/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer