Sukses


    Kalah Dari Prancis, Hazard Akui Belgia Kurang Magis

    Jakarta Timnas Belgia gagal membongkar pertahanan ketat Prancis dalam laga semifinal Piala Dunia 2018 pada hari Rabu (11/7) dini hari tadi. Sang bintang, Eden Hazard, mengaku timnya kekurangan sentuhan magis untuk bisa mencetak gol.

    Belgia dipastikan tersingkir setelah mereka ditumbangkan Les Blues dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Prancis yang tercipta pada laga tersebut dilesakkan oleh sang bek, Samuel Umtiti, melalui sundulan pada menit ke-51.

    Skuat asuhan Roberto Martinez itu bukannya tak berusaha untuk membongkar pertahanan Prancis, terbukti dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. Sayangnya, Belgia tetap tak mampu mencetak gol ke gawang Hugo Lloris.

    2 dari 3 halaman

    Tidak Temukan Titik Lemah

    Hazard pun mengungkapkan bahwa dirinya tak suka dengan penampilan yang ditunjukkan oleh tim besutan Didier Deschamps pada dini hari tadi. Tetapi, ia mengakui bahwa pertahanan Les Blues memang sulit untuk ditembus.

    "Saya lebih baik kalah dengan Belgia seperti ini daripada menang dengan Prancis ini," ujar Hazard kepada Het Nieuwsblad.

    "Tapi mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien. Kami tidak menemukan titik lemah mereka. Momen kecil nan magis yang dibutuhkan untuk mencetak gol tidak berada di sana," lanjutnya.

    3 dari 3 halaman

    Bangga dengan Belgia

    Meskipun kalah, namun pemain Chelsea itu mengaku bangga dengan pencapaian negaranya di Piala Dunia kali ini. Ia menganggap Belgia telah menunjukkan kualitasnya sebagai tim yang apik.

    "Kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus. Kami bisa bangga dengan apa yang telah diraih. Sebagai kapten, saya senang menjadi bagian dari tim ini," pungkasnya.

    Belgia mengakhiri perjalanan mereka di Rusia dengan catatan 14 gol dalam enam pertandingan. Selain itu, gawang mereka juga hanya kebobolan sebanyak enam kali.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer