Sukses


    Riko Simanjuntak Punya Firasat Prancis Akan Jadi Juara Piala Dunia 2018

    Jakarta Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, punya firasat bahwa Prancis akan menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia menilai kubu Didier Deschamps lebih punya materi pemain berkualitas dibanding Kroasia.

    Seperti yang diketahui bahwa final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan antara Prancis dan Kroasia. Pertandingan antara kedua tim akan berlangsung pada hari Minggu (15/7) mendatang pada pukul 22.00 WIB.

    Prancis lolos ke babak final setelah mengalahkan Belgia di babak semifinal dengan skor 1-0. Ini akan menjadi kesempatan bagi Prancis menjadi juara setelah gagal juara di ajang Euro 2016 kemarin.

    Sementara itu, Kroasia dengan sangat mengejutkan lolos ke final setelah menyinggirkan Inggris di babak semifinal. Ini adalah yang pertama kalinya bagi Kroasia bermain di final Piala Dunia.

    Luka Modric dkk. bisa membuat kejuatan lagi jika mampu mengalahkan Prancis di final. Hal itu sangat mungkin terjadi dan tentu akan membuat sejarah baru di Piala Dunia.

    2 dari 3 halaman

    Prediksi Riko

    Riko mengakui bahwa Kroasia sangat mungkin menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun menurut mantan pemain Semen Padang tersebut, Prancis lebih punya kans besar untuk jadi juara.

    "Memang sih kalau bicara sejarah sepakbola, mitosnya akan ada juara baru di Piala Dunia. Tapi kalau feeling Riko, dan selama Riko ikutin Piala Dunia 2018 ini lebih ke Prancis. Alasannya karena pemain Prancis lebih dominan di setiap lini-- permainan Prancis dari bek, gelandang, striker jarak antar pemain lebih terpelihara dan Prancis tim yang sangat kompak dalam bermain," papar Riko.

    "Itu bedanya dengan Kroasia yang hanya beberapa pemain saja yang menonjol," sambungnya.

    3 dari 3 halaman

    Pemain Terbaik

    Berbicara soal potensi pemain terbaik di Piala Dunia 2018, Riko menyebut nama Kylian Mbappe. Meskipun masih berusia 19 tahun, namun ia dinilai telah memberikan kontribusi besar bagi tim nasional Prancis hingga ke babak final ini. Penyerang PSG tersebut telah mengumpulkan tiga gol di ajang Piala Dunia 2018.

    "Menurut Riko, [pemain terbaik] sangat layak dinobatkan ke Kylian Mbappe. Di Prancis dia sangat menonjol dan pemain yang sangat berbahaya. Walaupun dia masih berumur 19 tahun, tapi bermain bolanya sangat dewasa," jelas Riko.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer