Sukses


    Prancis Vs Kroasia di Final Piala Dunia, Nike Petik Keuntungan

    Jakarta Prancis jumpa Kroasia pada final Piala Dunia 2018 yang berlangsung 15 Juli nanti di Stadion Luzniky, Moskow. Nike bakal ambil keuntungan karena kedua finalis sama-sama disponsori apparel asal Amerika Serikat itu.

    Seperti diketahui, Prancis dan Kroasia adalah dua tim yang disponsori Nike. Torehan tersebut tentu menjadi prestasi tersendiri bagi apparel dengan logo centang ini.

    Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah, Nike menyediakan perlengkapan untuk dua tim yang berlaga di final Piala Dunia. Pencapaian Prancis dan Kroasia jadi sukses untuk Nike.

    Yang menarik, penyelenggara Piala Dunia, FIFA, malah bekerjasama dengan saingan Nike, Adidas. Pertemuan Prancis dan Kroasia di final tentu merupakan kemenangan telak bagi Nike.

    "Kami sudah memiliki tiga dari empat tim yang masuk semifinal dan kemudian dua tim kami mencapai putaran final, yang merupakan pertama kalinya bagi Nike," jelas Presiden Nike bidang konsumen dan pasar, Elliot Hill, seperti dilansir Reuters.

    2 dari 3 halaman

    Kalahkan Adidas

    "Kami sudah bermain sepak bola selama lebih dari 20 tahun, dan ini adalah pertama kalinya kami mendapatkan final sesama Nike dengan kedua tim memakai produk Nike," tambahnya.

    Dari semifinalis di Piala Dunia 2018, tiga di antaranya disponsori Nike yakni Prancis, Kroasia, dan Inggris. Satu tim lainnya, Belgia, disponsori Adidas, apparel olahraga asal Jerman.

    Adidas sendiri mensponsori 12 dari 32 tim di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara Nike hanya mensponsori 10 tim.

    Namun, salah satu klien Adidas yang paling diunggulkan, Jerman, harus tersingkir di awal pada babak penyisihan grup. Sementara delapan tim lainnya melaju ke babak 16 besar.

    3 dari 3 halaman

    Sukses Besar

    "Selain kit (kostum), kami telah sukses besar dengan para pemain kami," ujar Hill.

    "Kami memiliki lebih dari 65 persen atlet yang memakai sepatu bola Nike. Itu lebih dari gabungan semua merek lainnya. Jadi ini adalah Piala Dunia yang sangat sukses bagi kami, di dalam dan di luar lapangan," ungkapnya.

    Dari produsen lain, Puma menyediakan kit untuk empat tim. New Balance sponsori dua tim, dan Errea, Hummel, Uhlsport, dan Umbro masing-masing jadi sponsor untuk satu tim.

    Video Populer

    Foto Populer