Sukses


    3 Alasan Prancis Akan Kalahkan Kroasia di Final Piala Dunia 2018

    Jakarta Prancis akan menghadapi Kroasia di final Piala Dunia 2018. Pertandingan ini digelar di Luzhniki Stadium, Moskow pada Minggu (14/07) malam WIB.

    Prancis memasuki partai final jelas dengan status favorit. Sebab, selain punya banyak pemain bertalenta, mereka sudah punya pengalaman bermain di final.

    Bagi Prancis, ini adalah ketiga kalinya mereka tampil di final Piala Dunia. Mereka sebelumnya lolos ke partai puncak turnamen empat tahunan itu pada 1998 dan 2006. Bahkan mereka menjadi juara pada 1998.

    Meski kekuatan Kroasia tidak pantas untuk dipandang sebelah mata namun kubu Prancis dipercaya bisa lebih unggul. Berikut ini tiga alasan Prancis bisa mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

    2 dari 4 halaman

    Pertahanan Solid

    Meski Prancis punya penyerang yang luar biasa, pertahanan mereka juga menjadi faktor kunci dalam mencapai final Piala Dunia 2018. Solidnya pertahanan mereka merupakan kejutan di Piala Dunia dengan Samual Umtiti dan Raphael Varane berada dalam performa terbaik mereka.

    Saking solidnya lini pertahanan Prancis, hanya Argentina yang mampu mencetak gol melawan mereka dari open play. Sisanya harus bergantung pada adu penalti dan tendangan sudut untuk menembus pertahanan Prancis. Meski Prancis hanya mampu meraih kemenangan tipis, pertahanan mereka terlihat meyakinkan dan mampu mengatasi tekanan.

    Selain itu Prancis juga punya gelandang bertahan terbaik di Piala Dunia, N'golo Kante, yang berhasil melakukan 2,3 tekel dan 3,2 intersep per pertandingan, Pertahanan Prancis siap menggagalkan serangan Kroasia dan akan memainkan peran penting dalam menentukan hasil pertandingan.

    3 dari 4 halaman

    Set Piece

    Dalam turnamen sebesar Piala Dunia, tim yang bermain pragmatis akan sulit mencetak gol dari open play. Saat kesulitan menciptakan peluang mencetak gol, set-piece bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan.

    Prancis sangat luar biasa dalam hal set piece. Raphael Varane dan Samuel Umtiti sangat mematikan di udara dan mereka adalah dua bek tengah, yang mencetak gol kemenangan melawan Uruguay dan Belgia.

    Antoine Griezmann berkontribusi besar dalam set-piece dan dia adalah pemain yang membuat assist untuk gol Varane dan Umtiti. Selain itu, kehadiran Olivier Giroud dan Paul Pogba akan menambah ancaman dalam duel udara.

    Di sisi lain, Kroasia cenderung kebobolan dalam situasi set-piece, seperti halnya saat melawan Rusia dan Inggris.

    Prancis sepertinya bisa memanfaatkan situasi itu dan ini adalah salah satu alasan utama mengapa Prancis sangat siap untuk mengalahkan Kroasia di final Piala Dunia.

    4 dari 4 halaman

    Kroasia Kelelahan

    Setelah penampilan luar biasa di babak grup, Kroasia diharapkan bisa melewati tantangan dari Denmark dan Rusia dengan mudah. Tapi mereka dipaksa untuk bekerja keras dan bahkan sampai adu penalti. Meski tidak sampai adu penalti melawan Inggris, Kroasia masih harus bermain di extra time selama 30 menit untuk memenangkan pertandingan.

    Secara keseluruhan, Kroasia sudah memainkan 90 menit lebih banyak daripada Prancis selama fase knock-out di Piala Dunia, yang tidak termasuk penalti.

    Selain itu, Kroasia memainkan pertandingan semifinal melawan Inggris sehari setelah Perancis berhadapan dengan Belgia. Jadi, Kroasia punya waktu yang lebih sedikit untuk beristirahat sebelum pertandingan besar melawan Prancis.

    Di sisi lain, Perancis adalah tim yang lebih muda dan lebih energik dibandingkan dengan Kroasia. Mereka punya satu hari lebih untuk beristirahat dibandingkan dengan Kroasia, dan mereka akan lebih segar saat memasuki final Piala Dunia.

    Dan inilah, mungkin, yang paling menonjol mengapa Prancis akan mengalahkan Kroasia untuk memenangkan Piala Dunia.

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer