Sukses


Mbappe Sumbangkan Seluruh Pendapatannya dari Piala Dunia untuk Amal

Jakarta Kylian Mbappe mencuri perhatian dunia dengan kinerja impresifnya di Piala dunia kali ini. Wonderkid milik Prancis itu menunjukkan performa yang sangat bagus sejak awal turnamen.

Secara keseluruhan, Mbappe mencetak empat gol di Piala Dunia kali ini, semuanya gol penting. Gol pertamanya dicetak saat bermain melawan Peru di fase grup, saat itu Prancis menang 1-0. Ia lalu mencetak dua gol saat bertemu Argentina di babak 16 besar, Prancis menang 4-3. Yang terbaru, ia mencetak gol indah di partai final menghadapi Kroasia, prancis menang 4-2.

Meski disorot habis oleh media, nyatanya tak banyak yang bisa digali dari kehidupan pribadi Mbappe. Penyerang PSG itu memang dikenal sebagai sosok dewasa meski usianya masih remaja.

2 dari 4 halaman

Pendapatan di Timnas

Gaji pemain di tim nasional berbeda dengan di klub. Biasanya, timnas membayar pemain lebih murah dibanding pihak klub. Kontrak pemain di timnas bisa berbeda-beda, tergantung kesepakatan masing-masing timnas.

Di Prancis, selain mendapatkan gaji tetap yang sebenarnya tidak terlalu besar, para pemain juga mendapatkan bonus di tiap pertandingan. Pada akhir turnamen, para pemain juga mendapatkan bonus berdasarkan prestasi mereka.

Menurut Sports Illustrated, Mbappe menerima 17 ribu pound per pertandingan sebagai bonus. Selanjutnya, jika bisa membawa Prancis juara, Mbappe juga akan mendapatkan bonus senilai 265 ribu pound. Secara keseluruhan, Mbappe diperkirakan mendapatkan sekitar 400 ribu pound dari timnas Prancis.

3 dari 4 halaman

Semua Disumbangkan

Seperti kebanyakan pemain top papan atas lainnya, Mbappe pun menyumbangkan seluruh penghasilannya dari timnas. Bagi banyak pemain top dunia, bermain bagi timnas dianggap sebagai sebuah pengabdian. Mereka memang menerima gaji yang diberikan, tapi kemudian seluruh gaji itu disumbangkan ke yayasan amal yang mereka pilih.

Khusus untuk Mbappe, yayasan amal yang ia pilih adalah Premiers de Cordee. Organisasi ini bergerak untuk memberikan bantuan olahraga secara gratis kepada anak-anak difabel maupun yang sedang dirawat di rumah sakit.

Sealin itu, Premiers de Cordee juga berkoordinasi dengan banyak sekolah dan perusahaan untuk membantu anak-anak yang mengalami masalah dengan fisik mereka. Mbappe diam-diam sudah menyumbang ke organisasi ini secara rutin sejak 2017.

4 dari 4 halaman

Sumbangan Mbappe

Menyumbang uang bagi pemain sepakbola yang hidupnya bergelimang harta mungkin adalah hal yang mudah. Tapi Mbappe tidak mau berhenti di sana.

Mbappe kerap turun tangan membantu Premiers de Cordee secara langsung. Ia menemui anak-anak yang dibantunya, memberikan semangat, dan jika memungkinkan, bermain sepakbola dengan mereka. Mbappe bersedia meluangkan waktunya untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung itu di lapangan.

"Kylian adalah pribadi yang hebat. Ketika jadwalnya mengizinkan, dia mau menjalani wawancara dengan kami. Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu menemukan kata-kata yang tepat untuk menyemangati mereka. Saya kadang merasa dia lebih menikmati bermain dengan anak-anak itu daripada anak-anak yang dibantunya," terang Sebastien Ruffin, General Manager Premiers de Cordee.                                                                                      

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer