Sukses


    Tuntas! Piala Dunia 2018 adalah yang Terbaik Sepanjang Sejarah

    Jakarta Piala Dunia 2018 Rusia sudah berakhir. Satu bulan penuh 32 negara terbaik di dunia bertarung demi satu trofi paling bergengsi. Prancis sukses menjadi juara setelah menaklukkan Kroasia 4-3 di laga final, Minggu (15/7) malam WIB.

    Piala Dunia kali ini terbilang cukup sukses, tanpa insiden berarti. Pihak penyelenggara berhasil memenuhi segala kebutuhan tim dan para fans, Rusia boleh berbangga diri.

    Adapun Piala Dunia 2018 juga menjadi saksi penggunaan VAR (Video Assistant Referee) untuk pertama kalinya. Pro-kontra terus membayangi, dan VAR terus melaju.

    Sebagaimana biasanya, Piala Dunia menyajikan banyak kejutan. Kali ini adalah tim-tim jagoan yang kerepotan, bahkan beberapa tersingkir sejak fase gugur.

    2 dari 3 halaman

    Piala Dunia Terbaik

    Presiden FIFA, Gianni Infantino tak segan menyebut Piala Dunia ini sebagai salah satu terbaik. Sebelumnya dia yakin Piala Dunia 2018 akan berjalan sukses, dan kini, dia berani percaya diri mengatakannya.

    "Ini sudah menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah. Selama beberapa tahun terakhir saya mengharapkannya, dan kini saya bisa mengatakannya dengan percaya diri," kata Infantino dikutip dari marca.

    "Kami sukses menghidupi dan menghirup sepak bola melalui seluruh rangkaian acara FIFA ini."

    3 dari 3 halaman

    Standar Tinggi

    Suguhan pertandingan sepak bola sepanjang Piala Dunia 2018 dinilai sangat baik. Setiap tim menerapkan standar tertinggi dan karenanya FIFA mendapat pujian.

    "Sepak bola selalu menjadi fokus, dan karena itulah kami sukses, kami sudah mengembalikan sepak bola ke FIFA dan FIFA pada sepak bola."

    "Saya ingin berterima kasih pada semua yang terlibat di organisasi, dan para pemain, wasit, dan pelatih," imbuh dia.

    "Saya juga ingin berterima kasih pada warga Rusia dan presiden Putin, negara ini sudah jadi negara sepak bola." (mrc/dre)

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer