VIDEO: Slovakia Berhasil Kalahkan Polandia 2-1 di Grup E Euro 2020

VIDEO: Slovakia Berhasil Kalahkan Polandia 2-1 di Grup E Euro 2020

Timnas Slovakia meraih kemenangan atas Polandia pada laga pertama Grup E Euro 2020 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia. Senin (14/6/2021) WIB. Tim asuhan Pavel Hapal berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 2-1.

Dipimpin oleh sang kapten, Robert Lewandowski, Polandia langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Peluang pertama langsung didapatkan oleh Robert Lewandowski, namun sayang tendagannya masih dapat diblok oleh pertahanan Slovakia.

Terus mendominasi permainan, gawang Polandia malah kebobolan pada menit ke-18. Berawal dari pergerakan individu pemain Slovakia, Robert Mak, Wojciech Szczsny terpaksa melakukan gol bunuh diri setelah mencoba menepis tendangan Robert Mak.

Setelah kebobolan Polandia pun mencoba terus menguasi jalannya pertandingan. Tim asuhan Paulo Sousa ini bahkan dapat menguasai penguasaan bola pada babak pertama, namun sayang skor 1-0 untuk keunggulan Slovakia bertahan hingga turun minum babak pertama.

Baru beberapa detik babak kedua dimulai, Polandia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Karol Linetty. Menerima umpan dari Maciej Rybus, pemain yang bermain untuk Torino ini sukses melakukan tembakan dengan kaki kirinya.

Pada menit ke-62 Polandia harus bermasin dengan sepuluh pemain setelah Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning kedua usai melanggar pemain Slovakia Jakub Hromada.

Setelah dapat unggul pemain, Slovakia hanya butuh waktu tujuh menit untuk kembali unggul dari Polandia. Milan kriniar berhasil merobek gawang Wojciech Szczsny pada menit ke-69. Gelandang Inter Milan itu sukses mengkonversi gol setelah mendapatkan umpat sundulan dari Marek Hamsik yang melanjutkan tendangan sudut.

Usaha Polandia untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Sampai akhir pertandingan skor 2-1 untuk kemenangan Timnas Slovakia tidak berubah. Data dan statistik lengkap dari laga Euro 2020 tersebut bisa kalian lihat dalam tayangan singkat motion grafis di atas.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 June 2021, 02:17 WIB

Video Terkait

Spotlights