Sukses


    Yusuf Ekodono Berharap Timnas Indonesia Tak Masuk Grup Neraka Piala AFF 2018

    Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia akan menanti lawan pada pengundian pembagian grup Piala AFF 2018 yang akan digelar pada 2 Mei mendatang. Pengamat sepak bola asal Jatim sekaligus legenda timnas dan Persebaya, Yusuf Ekodono, memberikan komentar.

    Ayah Fandi Eko Utomo (Persebaya) dan Wahyu Subo Seto (Bhayangkara FC) itu berharap Indonesia terhindar dari tim-tim tangguh pada babak penyisihan.

    Menurutnya, berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, Myanmar, dan Filipina akan jauh lebih berat. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir, kekuatan negara-negara itu terus berkembang dan semakin bagus, khususnya Thailand dan Vietnam.

    Seperti diketahui, dalam beberapa tahun terakhir, Thailand dan Vietnam mempunyai tim yang cukup kuat. Dua tim itu juga yang menjadi lawan berat Indonesia pada Piala AFF 2016.

    Indonesia bertemu Vietnam di semifinal dan harus menyerah kepada Thailand pada laga final.

    Eks pelatih Bhayangkara FC U-21 ini menyatakan, siapa pun lawannya di fase grup nanti, Indonesia sebaiknya tidak perlu cemas. "Sebetulnya, yang terpenting itu persiapan dan kesiapan mentalnya. Kalau dua hal ini bagus, bertemu lawan seberat apa pun seharusnya bisa diatasi," katanya.

    Yusuf meyakini, Timnas Indonesia  di bawah arahan Luis Milla lebih percaya diri dan solid ketimbang edisi 2016 yang minim persiapan. "Persiapan selama itu sudah cukup panjang. Asal mereka bermental bagus, semua lawan bisa dilibas," katanya.

    Undian penyisihan grup Piala AFF 2018 akan dilakukan pada 2 Mei 2018 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Timnas Indonesia tak masuk unggulan utama dalam undian inidan berada di pot dua bersama Malaysia.

    Video Populer

    Foto Populer