Sukses


    Bima Sakti: Timnas Indonesia di Grup Berat pada Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam atau Timor Leste. Kepastian ini diperoleh dari hasil pengundian grup yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (2/5/2018).

    Jika menghilangkan tim pemenang kualifikasi, tiga tim lain yang akan dihadapi Tim Garuda merupakan tim yang juga berada satu grup dengan Indonesia di Piala AFF 2016.

    Pada Piala AFF 2016, Timnas Indonesia menjadi runner-up Grup A mendampingi Thailand lolos ke semifinal. Pada babak empat besar, Tim Garuda menghadapi Vietnam dan lolos ke final untuk kembali menghadapi Thailand. Namun, tim asuhan Alfred Riedl itu hanya menjadi runner-up di Piala AFF 2016.

    Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, yang hadir dalam prosesi pengundian babak grup Piala AFF 2018 mengungkapkan harapan setelah melihat hasil undian. Ia berharap Tim Garuda akan terbang lebih tinggi ketimbang dua tahun silam.

    "Sempat merasa deg-degan saat pengundian tadi. Setelah keluar hasilnya, grup yang kami huni sama seperti dua tahun lalu. Semoga nanti Timnas Indonesia bisa seperti 2016, lolos ke semifinal dan akhirnya tampil di final. Semoga juga bisa menjadi juara," ujar Bima Sakti di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (2/5/2018).

    "Grup ini grup yang berat, Thailand merupakan juara bertahan dan akan menjadi tuan rumah saat menghadapi kami. Tentu setelah Asian Games nanti, kami akan melakukan banyak uji coba agar tim kami bisa lebih baik saat di Piala AFF," lanjutnya.

    Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang ke Singapura pada pertandingan pertama di Grup B pada 9 November 2018.

    Setelah itu, Tim Garuda akan menjamu pemenang kualifikasi pada 13 November 2018, sebelum bertandang ke Thailand empat hari kemudian. Sementara di pertandingan terakhir Grup B, Timnas Indonesia akan bertandang ke Filipina pada 25 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer