Sukses


    Beny Wahyudi Optimistis Timnas Indonesia Menembus Semi Final Piala AFF 2018

    Bola.com, Surabaya - Undian pembagian grup Piala AFF 2018 telah dilakukan. Timnas Indonesia tergabung grdi Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan dua negara pemenang kualifikasi, yakni Brunei Darussalam atau Timor Leste. 

    Bek kanan Madura United, Beny Wahyudi pun memiliki pendapat mengenai hal ini. Sebagai penggawa Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016, dia melihat langkah Indonesia tidak akan sulit. 

    “Kalau menurut saya, peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya cukup besar. Di Grup B, Indonesia justru menjadi tim yang masih bisa diperhitungkan,” kata Beny kepada Bola.com, Rabu (2/5/2018). 

    Kebetulan, komposisi peserta Grup B tahun ini hampir mirip dengan Grup A pada Pala AFF 2016. Saat itu, Indonesia tergabung dengan Thailand, Filipina, dan Singapura. 

    Perbedaan terletak pada jumlah peserta dalam grup. Kali ini, dalam satu grup akan berisikan lima tim, dan satu slot itu akan menjadi milik Brunei atau Timor Leste yang harus menjalani play-off terlebih dahulu. 

    Ditambah lagi, format turnamen kali ini menggunakan kandang-tandang. Indonesia bakal menjamu Filipina dan Brunei atau Timor Leste. Kemudian, skuat Garuda akan melawat ke Singapura dan Thailand. 

    Menurut Beny, dalam Grup B kali ini hanya Thailand yang merupakan juara bertahan Piala AFF yang menjadi ancaman bagi Indonesia. Skuat asal Negeri Gajah Putih merupakan lawan Indonesia di partai puncak pada Piala AFF 2016. 

    “Kami tahu Thailand tetap menjadi unggulan pertama. Tapi, saya cukup yakin kualitas pemain Timnas Indonesia sekarang. Mereka masih muda dan Penuh tenagah. Jadi, pasti ada peluang untuk lolos,” imbuh pemain asal Malang itu.

    Video Populer

    Foto Populer