Sukses


    Berhasrat Menjuarai Piala AFF 2018, Stefano Lilipaly Enggan Sesumbar

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan menuju Piala AFF 2018. Bintang Tim Garuda, Stefano Lilipaly, mengungkapkan hasratnya untuk membawa Indonesia menjadi juara. Namun, pemain berdarah Belanda itu enggan bicara muluk sebelum berlaga di turnamen tersebut.

    Timnas Indonesia sudah menjalani dua dari tiga laga uji coba internasional yang bertujuan mempersiapkan diri berlaga di Piala AFF 2018. Dalam dua laga uji coba tersebut, Tim Garuda berhasil meraih kemenangan, yaitu 1-0 atas Mauritius (11/9/2018) dan menang 3-0 atas Myanmar pada Rabu (10/10/2018).

    Tim yang saat ini ditangani pelatih interim, Bima Sakti, itu masih akan melakukan laga uji coba menghadapi Hong Kong yang digelar pada Selasa (16/10/2018). Mematangkan persiapan dan mencari komposisi pemain terbaik masih dilakukan untuk membentuk tim yang kuat di Piala AFF 2018.

    Indonesia punya asa besar untuk bisa menjadi juara di Piala AFF 2018. Kenyataan selalu menjadi runner-up saat lima kali mencapai laga final membuat harapan untuk menjadi juara terus membesar.

    Stefano Lilipaly pun mengaku memiliki hasrat tersebut setelah pada Piala AFF perdananya, yaitu pada 2016, kembali hanya menempatkan Timnas Indonesia menjadi runner-up.

    Ketika ditanya target utamanya pada Piala AFF 2018 ini, Stefano Lilipaly tak membantah ingin menjadi juara. Namun, pemain Bali United itu tak ingin banyak bicara terlalu dini.

    "Target setiap orang yang bermain di sana adalah memenangi turnamen tersebut. Namun, seperti saya katakan sebelumnya, kami harus menjalaninya pertandingan demi pertandingan," ujar Stefano Lilipaly.

    "Jika kami mulai bicara soal membawa pulang trofi juara, itu akan semakin sulit bagi kami. Tentu saja kami menginginkannya, tapi kami perlu menjalaninya selangkah demi selangkah," lanjutnya.

    Lima kali menjadi runner-up membuat Indonesia masih menjadi satu dari tujuh negara Asia Tenggara yang belum pernah menjuarai Piala AFF sejak pertama kali digelar dengan sebutan Piala Tiger pada 1996. Bahkan dari empat tim yang sudah pernah mencapai final Piala AFF, hanya Indonesia yang belum sekalipun mengangkat trofi juara.

    Stefano Lilipaly menyadari statistik tersebut. Ia menegaskan harapannya agar bisa mengakhiri penantian untuk menjadi juara ketika berlaga di Piala AFF 2018.

    "Ini sebuah turnamen besar dan bagi Indonesia ini turnamen yang sangat penting. Pada edisi terakhir kami kembali menjadi runner-up untuk kelima kalinya. Jadi, perlu satu kali di mana kami bisa menjadi juara. Semoga tahun ini dan kami membawa pulan trofi ke Indonesia, karena itulah yang kami nantikan," ujar Stefano Lilipaly.

     Sumber: AFFSuzukiCup.com

    Video Populer

    Foto Populer