Sukses


    Thailand dan Filipina Bakal Jadi Pesaing Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

    Bola.com, Tangerang Selatan - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, memprediksi perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tak akan berlangsung mulus. Apalagi Pasukan Garuda berada satu grup dengan Thailand dan Filipina.

    Kedua tim tersebut diyakini bakal menjadi pesaing terberat buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Seperti diketahui, Thailand merupakan tim juara bertahan sekaligus pengemas lima titel, sedangkan Filipina merupakan tim yang didominasi pemain naturalisasi.

    "Indonesia punya pesaing yang luar biasa di fase grup Piala AFF. Ada Thailand yang selama ini jadi batu sandungan, kemudian Filipina yang punya banyak pemain naturalisasi dan itu membuat laju Timnas Indonesia tidak akan mudah," kata Danurwindo kepada Bola.com di Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

    Namun, Danurwindo menyebut Timnas Indonesia bukan tanpa peluang di Piala AFF 2018. Pasukan Bima Sakti itu diyakini berpeluang mencetak sejarah untuk menjadi juara untuk kali pertama di turnamen dua tahunan tersebut.

    "Melihat tim ini yang sudah dibentuk sejak tahun lalu, mereka ada pada grafik peningkatan yang cukup baik. Terutama pemain-pemain sudah memahami model permainan yang membuat ini jadi salah satu modal buat Piala AFF nanti," ujar Danurwindo yang jadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF edisi pertama pada 1996.

    Selain Thailand dan Filipina, Timnas Indonesia juga berada satu grup dengan Timor Leste dan Singapura di Grup B. Pada laga pembuka, Tim Merah-Putih akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura, 9 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer