Sukses


Bima Sakti Ungkap Ajaran Berharga dari Luis Milla

Bola.com, Tangerang Selatan - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkap mendapatkan pelajaran dan pengalaman luar biasa ketika menjadi asisten Luis Milla. Menurut dia, pelatih asal Spanyol itu menginspirasi dalam banyak hal serta mengajarkan nilai-nilai kehidupan.

Bima Sakti sudah bersama dengan Luis Milla selama satu tahun sembilan bulan. Namun, keduanya harus dipisahkan karena kerja sama PSSI dengan Luis Milla berakhir.

Tak sekadar ilmu kepelatihan, Luis Milla ternyata banyak mengajarkan hal-hal lain di luar lapangan kepada Bima Sakti. Hal itulah yang ingin dipegang Bima Sakti ketika menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

"Beliau sangat sayang dengan pemain, disiplin, kemudian mengajarkan kepada saya arti kejujuran dan dedikasi," kata Bima Sakti kepada Bola.com di Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

"Dia juga selalu bilang 'Bima kamu bikin program bisa saja salah, kamu bisa bikin metode latihan mungkin bisa keliru, yang terpenting adalah kamu kerja maksimal, jujur, dan selalu respek satu sama lain'," kenang Bima Sakti.

Tugas berat kini menanti Bima Sakti bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Seperti diketahui, PSSI membebani Bima Sakti dengan target juara di tengah persiapan yang mepet ini.

Video Populer

Foto Populer