Sukses


    PSSI Rilis 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - 10 hari jelang melawan Timnas Singapura pada matchday pertama Grup B Piala AFF 2018, tim pelatih Timnas Indonesia melalui PSSI memanggil 23 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) tahap akhir jelang Piala AFF 2018.

    Jika melihat jumlah pemain yang sudah 23 pemain, inilah skuat final Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

    PSSI merilis ke publik daftar 23 pemain itu pada Selasa petang WIB (30/10/2018). Klub sudah lebih dulu mendapatkan surat pemanggilan untuk pemain yang masuk daftar.

    "23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games 2018 dengan pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong," ujar Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia.

    Dari daftar, pemain senior itu seperti Stefano Lilipaly, Alberto Goncalves, Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Rizky Pora, dan Bayu Pradana.

    Sementara pemain U-23 jebolan Asian Games 2018 cukup banyak menghiasi skuat, semisal Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Awan Setho Raharjo, dan Hansamu Yama Pranata.

    Namun, Bima Sakti juga menyelipkan pemain U-19, yang selama ini sudah jadi langganan di Timnas U-23, yakni Saddil Ramdani.

    Alhasil, dari 23 nama yang akan berjibaku di Piala AFF 2018 ini memang tak lagi jadi kejutan mengingat mereka memang sudah kerap dipanggil ke Timnas Indonesia, terutama sejak era Bima Sakti. 

    Bima menepikan dua pemain alumni Piala AFF 2016 yang dipanggil saat uji coba terakhir kontra Hong Kong, yakni Andik Vermansah dan Abduh Lestaluhu. Keduanya tak ada dalam daftar 23 pemain yang dipanggil dalam TC terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018 ini.

    Secara khusus, jika dilihat dari posisi pemain, Bima Sakti hanya memanggil dua striker murni, tiga kiper, delapan pemain belakang, dan 10 pemain.

    Seluruh pemain yang dipanggil akan menjalani latihan perdana pada Kamis (1/11/2018) di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Dalam surat yang dikirim ke klub, PSSI meminta klub melepas pemain yang dipanggil mulai 1-25 November 2018.

    Berikut daftar 23 pemain yang dipanggil menjalani TC tahap terakhir Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018, selengkapnya.

    2 dari 2 halaman

    Daftar 23 Pemain

    Kiper

    1. Andritany Ardhiyasa, Persija

    2. Muhammad Ridho, Borneo FC

    3. Awan Setho, Bhayangkara FC

     

    Belakang

    4. I Putu Gede, Bhayangkara FC

    5. Gavin Kwan, Barito Putera

    6. Hansamu Yama, Barito Putera

    7. Fachruddin Aryanto, Madura United

    8. Bagas Adi, Arema FC

    9. Ricky Fajrin, Bali United

    10. Alfath Fathier, Madura United

    11. Rizki Pora, Barito Putera

     

    Tengah

    12. Zulfiandi, Sriwijaya FC

    13. Muhammad Hargianto, Bhayangkara FC

    14. Bayu Pradana, Mitra Kukar

    15. Stefano Lilipaly, Bali United

    16. Evan Dimas, Selangor FA

    17. Septian David, Mitra Kukar

    18. Irfan Jaya, Persebaya

    19. Saddil Ramdani, Persela

    20. Febri Hariyadi, Persib

    21. Riko Simanjuntak, Persija

     

    Depan

    22. Dedik Setiawan, Arema FC

    23. Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

    Sumber: PSSI

    Video Populer

    Foto Populer