Sukses


Bima Sakti Panggil 7 Pemain Alumni Piala AFF 2016

Bola.com, Jakarta - PSSI mengumumkan 23 nama pemain yang akan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dalam daftar tersebut, terdapat tujuh pemain yang merupakan alumni Piala AFF edisi sebelumnya.

Tujuh pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rizki Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, dan Evan Dimas. Namun, tak ada nama Andik Vermansyah dalam daftar tersebut.

Pelatih Bima Sakti menyebut nama-nama tersebut berasal dari skuat Asian Games yang digabungkan dengan pemain senior. Para pemain ini akan menggelar sesi latihan perdana pada Jumat (2/11/2018).

"Kami memanggil 23 pemain pada TC terakhir Timnas Indonesia di Cikarang. Pemain akan berkumpul pada 1 November dan besoknya kami langsung menggelar latihan," kata Bima Sakti seperti dikutip situs resmi PSSI, Selasa (30/10/2018).

"Sebanyak 23 pemain ini merupakan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Perpaduan ini telah kami coba saat melakoni tiga laga uji coba internasional melawan Mauritius, Myanmar, dan Hong Kong," ucap pelatih berusia 42 tahun ini.

Sementara itu, Piala AFF 2018 ini menjadi yang perdana buat Timnas Indonesia tanpa kehadiran Boaz Solossa. Penyerang Persipura Jayapura itu padahal sudah sejak 2004 selalu membela Timnas Indonesia di Piala AFF.

Video Populer

Foto Populer