Sukses


    3 Pemain Barito Putera Dipanggil Timnas Indonesia, Jacksen Tiago Bangga Sekaligus Pusing

    Bola.com, Jakarta - Tiga pemain Barito Putera, Rizky Pora, Hansamu Yama Pranata, dan Gavin KWan Adsit, dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018. Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, mengaku pusing sekaligus bangga atas pemanggilan tersebut. 

    Barito Putera baru saja kalah 0-3 dari Persija Jakarta di laga pekan ke-28 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018). Bertepatan dengan laga tersebut, PSSI merilis 23 nama pemain yang dipanggil memerkuat Timnas Indonesia Piala AFF 2018. Mereka akan berlatih di Cikarang mulai 1 November 2018.

    Jacksen Tiago membenarkan pemanggilan ketiga pemain andalannya. Pelatih asal Brasil itu sembari tertawa mengaku pusing dengan kondisi yang harus dihadapinya. Apalagi Barito Putera sudah menjalani delapan laga terakhir tanpa kemenangan. Namun, ia tetap bangga karena pemanggilan ketiga pemain adalah tanda keberhasilannya.

    "Satu hal yang pasti saya akan lebih pusing lagi. Bangsa Indonesia tentu bangga, tapi kami di Barito Putera akan pusing tujuh keliling," ujar Jacksen Tiago sembari tertawa.

    "Namun, bagaimana pun itu merupakan tanggung jawab kami sebagai pelatih. Kami justru bersyukur mereka bisa dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Itu artinya pembinaan yang kami lakukan terhadap pemain berjalan dengan baik," lanjutnya.

    Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan melakukan laga tandang menghadapi Singapura pada 9 November 2018. Setelah itu Tim Garuda akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada 13 November 2018, sebelum kembali bertandang ke Thailand pada 17 November 2018.

    Setelah itu, Timnas Indonesia mendapatkan istirahat cukup panjang sebelum menjalani laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 dengan menjamu Filipina di SUGBK pada 25 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer