Sukses


Minus 4 Pemain Kunci, Thailand Tetap Yakin Bisa Juara Piala AFF 2018

Jakarta - Pelatih timnas Thailand, Milovan Rajevac merasa timnya tetap terfavorit juara di Piala AFF 2018. Meskipun, ia tidak bisa menurunkan empat pemain senior di Piala AFF kali ini.

Seperti diketahui, Chanatip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan kiper Kawin Thamsatchanan akan absen di Piala AFF 2018. Keempat pemain itu absen karena membela klub masing-masing di Jepang dan Belgia.

Keempatnya tidak tampil lantaran Piala AFF 2018 tidak masuk ke dalam kalender FIFA.

Rajevac mengakui absennya empat pemain senior itu bakal berpengaruh. Namun ia pede alias percaya dirim Thailand masih yang terkuat.

"Tanpa mereka, kami masih favorit dan saya percaya kepada para pemain lainnya," ujar Rajevac seperti dilansir situs resmi AFF.

Rajevac meyakini, para pemain yang terpilih punya kemampuan untuk mengikuti arahannya dan bermain sebagai tim. Bukan hanya itu, para pemain ini menurut Rajevac juga punya mentalitas untuk menang.

Lebih lanjut, Rajevac mengatakan Piala AFF 2018 juga jadi kesempatan para pemain tersebut untuk membuktikan diri. "Mereka akan termotivasi karena jika tampil baik, mereka bisa menjadi bagian dari tim untuk Piala Asia," kata Rajevac.

 

 

2 dari 3 halaman

Bermain Efektif

Pada Piala AFF 2018, Thailand akan tergabung di Grup B bersama Indonesia, Singapura, Timor Leste, dan Filipina. Pada partai pertama, Kamis (9/11/2018), juara bertahan Piala AFF ini akan berhadapan dengan Timor Leste.

Rajevac mengatakan, ia sudah menyiapkan strategi untuk mengarungi Piala AFF kali ini. Menurut mantan pelatih timnas Ghana tersebut, Thailand ingin menjadikan Piala AFF ajang untuk memperbaiki diri.

"Kami mencoba mengembangkan setiap aspek dari permainan kami dan di sepak bola moderen, yang terpenting adalah bisa bermain sama baiknya saat menyerang dan bertahan," ujar Rajevac.

3 dari 3 halaman

Jadwal Thailand di Piala AFF 2018

Kamis (9/11/2018): Timor Leste Vs Thailand

Jumat (17/11/2018): Thailand Vs Indonesia

Selasa (21/11/2018): Filipina Vs Thailand

Sabtu (25/11/2018): Thailand Vs Singapura

Video Populer

Foto Populer