Sukses


    Sosok Bima Sakti di Mata Bek Timnas Indonesia Ricky Fajrin Saputra

    Bola.com, Cikarang - Bek Timnas Indonesia, Ricky Fajrin, menilai Bima Sakti sebagai pelatih berkualitas dan  berkharisma. Ricky menganggap Bima layak diteladani oleh seluruh elemen di dunia sepak bola.

    "Coach Bima adalah sosok panutan. Menurut saya dia adalah pelatih hebat. Situasi itu membuat para pemain sangat menghargai beliau," kata Ricky setelah sesi latihan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (2/11/2018).

    Bima adalah sosok fenomenal di pentas sepak bola nasional. Dia kerap menjadi langganan memperkuat Timnas Indonesia, sehingga bisa membukukan 56 penampilan.

    Kontribusi Bima membuatnya dipercaya menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia. Setelah era Milla berakhir, PSSI menujuk Bima untuk menangani skuat Garuda di Piala AFF 2018.

    Ricky pun menjadi satu dari sekian pemain yang ditangani langsung oleh pelatih berusia 42 tahun itu saat ini. Sang pemain kemudian memuji Bima karena menerapkan metode latihan atraktif.

    "Saya tidak merasa bosan ketika dilatih Bima. Itu dikarenakan latihan yang diterapkan coach Bima memiliki banyak perbedaan dalam setiap sesinya. Contohnya dalam satu sesi, kami berlatih bertahan dan berikutnya kami bermain menyerang," tutur Ricky. 

    Di Timnas Indonesia, Bima Sakti didampingi dua mantan rekannya di skuat Indonesia Primavera, yakni Kurniawan Dwi Yulianto dan pelatih kiper Kurnia Sandi.

    Video Populer

    Foto Populer