Sukses


    Ini Aturan Penggunaan HP di Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menerapkan aturan ketat dalam pemusatan latihan Piala AFF 2018. Evan Dimas dan kawan-kawan dilarang berinteraksi dengan handphone (HP) saat berkumpul untuk makan bersama dengan staf kepelatihan.

    Pada era digital, setiap individu tidak bisa lepas dari penggunaan handphone. Telepon seluler menjadi bagian penting karena untuk menggali informasi atau berinteraksi dengan kerabat hingga kolega.

    Akan tetapi, terlalu sering menggunakan handphone bisa berdampak negatif. Satu di antaranya adalah individu yang bersangkutan bisa antisosial karena sibuk dengan "dunianya".

    Oleh karenanya, staf kepelatihan Timnas Indonesia menerapkan larangan penggunaan handphone pada momen tertentu di Timnas Indonesia. Kurniawan ingin para pemain saling bersinergi agar kompak ketika di dalam maupun luar lapangan.

    "Kami membuat aturan tidak boleh menggunakan handphone di tempat makan. Kami ada waktu makan dan jeda berapa lama setelah makan, supaya mereka berbicara satu sama lain," kata Kurniawan kepada Bola.com, di Cikarang, Sabtu (3/11/2018).

    Staf kepelatihan Timnas Indonesia tidak hanya melarang para pemain menggunakan handphone saat makan bersama. Mereka juga tidak diperbolehkan keluyuran pada malam hari, hingga mengonsumsi makanan mengandung minyak.

    Video Populer

    Foto Populer