Sukses


    Bagi Timnas Vietnam, Setiap Laga di Piala AFF 2018 adalah Final

    Hanoi, - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menegaskan tim asuhannya akan menganggap setiap pertandingan yang dijalani di Piala AFF 2018 sebagai partau final.

    Hal itu menunjukkan betapa seriusnya Timnas Vietnam dalam menjalani turnamen sepak bola paling elite di kawasan Asia Tenggara itu.

    Park Hang-seo menyadari harapan yang diberikan kepada pasukannya cukup tinggi dalam Piala AFF edisi tahun ini. Asa fan itu mengacu pada prestasi yang diraih the Golden Stars sepanjang tahun ini, yakni jadi finalis Piala AFC U-23 dan masuk empat besar di Asian Games 2018.

    Dari 23 pemain yang disiapkan untuk Piala AFF 2018, Park Hang-seo memang masih mengandalkan generasi emas U-23. Ada 12 pemain U-23 yang masuk skuat Asian Games 2018, dipertahankan pelatih asal Korea Selatan itu untuk Piala AFF 2018.

    "Saya tahu Timnas Vietnam memenangi Piala AFF pada 2008. Sejak itu sudah 10 tahun lamanya. Fan sangat bersemangat menantikan kami mengulangi pencapaian itu," kata Park.

    "Di Piala AFC U-23 2018 dan di Asian Games 2018, kami mampu mengatasi tantangan besar. Kini setelah 10 tahun sejak memenangi gelar juara di Piala AFF, kami ingin meneruskan tantangan itu di turnamen ini. Kami akan mncoba memberikan yang terbaik dan menegaskan setiap pertandingan akan jadi laga final," imbuh mantan asisten pelatih Timnas Korsel di Piala Dunia 2002 itu.

    Park menambahkan, sepulang dari pemusatan latihan di Paju, Korea Selatan, pekan lalu, persiapan tim asuhannya sudah mencapai 90 persen. Sisanya tinggal dimantapkan jelang pertandingan pertama penyisihan Grup A.

    Timnas Vietnam bertolak ke Vientiane untuk menghadapi Laos pada matchday pertama, Kamis (8/11/2018), di New Laos National Stadium, pada Senin pagi ini (5/11/2018).

    Waktu tersisa, tiga hari sebelum melawan Laos, digunakan Timnas Vietnam untuk beradaptasi dengan lingkungan di Vientiane maupun cuaca di sana. 

    2 dari 2 halaman

    Daftar 23 Pemain Timnas Vietnam di Piala AFC U-16 2018

    Kiper: Bui Tien Dung, Dang Van Lam, Tuan Manh

    Belakang: Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Doan Van Hau, Nguyen Phong Hong Duy, Luc Xuan Hung, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung

    Tengah: Pham Duc Huy, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Luong Xuan Truong, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Huy Hung

    Depan: Nguyen Van Quyet, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Toan, Phan Van Duc, Ha Duc Chinh, Nguyen Anh Duc, Nguyen Tien Linh

    Sumber: VFF

    Video Populer

    Foto Populer