Sukses


    Bayu Pradana Termotivasi Harapan Masyarakat Indonesia Jelang Piala AFF 2018

    Bola.com, Cikarang - Bayu Pradana senang bisa kembali masuk Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF seperti dua tahun lalu. Bayu Pradana mengaku termotivasi untuk memberikan yang terbaik di Piala AFF 2018 lantaran ia memahami harapan masyarakat Indonesia yang ingin melihat timnas kesayangan jadi juara.

    Dua tahun silam ketika Alfred Riedl mempersiapkan tim untuk berlaga di Piala AFF 2016, Bayu Pradana untuk kali pertama masuk Skuat Garuda. Meski sudah berusia 25 tahun saat itu, Bayu Pradana tak terpengaruh anggapan banyak orang yang menilainya terlambat masuk Timnas Indonesia.

    Bayu kemudian memperlihatkan permainan apik membantu Timnas Indonesia saat itu melangkah hingga final Piala AFF 2016. Dua tahun berselang, pemain kelahiran Salatiga itu kembali mendapatkan kepercayaan dari Bima Sakti untuk masuk tim yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

    Bayu Pradana bersyukur dengan kepercayaan yang diterimanya. Pengalaman membela Tim Garuda di Piala AFF 2016 menjadi acuan untuk bisa mendapatkan hasil terbaik di kesempatan kali ini.

    "Alhamdulillah, masih diberikan kepercayaan. Pengalaman berharga yang saya rasakan pada 2016, kami gagal di final. Itu membuat saya merasa harus bisa menjadi juara kali ini, dan saya optimistis," ujar Bayu Pradana kepada Bola.com.

    "Harapan serta kemauan masyarakat melihat timnasnya menjadi juara sangat tinggi dan itu kami jadikan motivasi. Saya termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia di kesempatan ini," lanjutnya.

    Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura. Pertandingan pertama Grup B itu akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018).

    Video Populer

    Foto Populer