Sukses


Timnas Indonesia Ingin Jadi Pelipur Lara bagi Korban Bencana

Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia dalam perjalanan menuju Singapura untuk menjalani laga pertama Grup B Piala AFF 2018 yang akan digelar di Stadion Nasional Kallang, Singapura, Jumat (9/11/1018). Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menginginkan perjuangan Tim Garuda menjadi obat kesedihan masyarakat Indonesia yang baru saja tertimpa bencana.

Sejumlah bencana alam terjadi di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Gempa bumi di Lombok, yang disusul gempa dan tsunami di Palu dan Donggala membuat Indonesia berduka.

Bima Sakti ingin anak-anak asuhnya yang akan berjuang demi nama Indonesia di Piala AFF 2018 bisa menjadi pahlawan yang mampu menghapus kesedihan masyarakat Indonesia, terutama para korban bencana. Komitmen memberikan yang terbaik demi bangsa Indonesia dipertegas pelatih kelahiran Balikpapan itu.

"Kami sepakat perjuangan ini bukan hanya untuk 250 juta masyarakat Indonesia. Namun, khusus untuk saudara-saudara kita semua yang berada di Palu, Donggala, dan Lombok. Semoga perjuangan kami bisa menjadi semangat bagi mereka," ujar Bima Sakti sebelum berangkat ke Singapura bersama tim asuhannya, Selasa (6/11/2018).

"Ini merupakan momen bagi para pemain untuk bisa menjadi pahlawan bangsa Indonesia dan yang paling penting menjadi obat untuk rasa sedih bangsa ini karena ada saudara-saudara kita semua yang mengalami musibah," lanjutnya.

Timnas Indonesia berangkat ke Singapura dengan menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA838 yang akan terbang pada Selasa (6/11/2018) sore pukul 16.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer