Sukses


    Alfath Fathier Sebut Riko Simanjuntak Pemain Terlucu di Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Alfath Fathier menjadi wajah baru dalam Timnas Indonesia saat persiapan menuju Piala AFF 2018. Namun, Alfath tak mengalami kendala beradaptasi. Bek kiri itu bahkan sudah mengenal akrab rekan satu tim. Ia menyebut Riko Simanjuntak sebagai pemain paling lucu yang ditemuinya selama pemusatan latihan.

    Pemain Madura United itu mendapatkan panggilan dari Bima Sakti sejak laga uji coba kontra Myanmar pada 10 Oktober 2018. Alfath kemudian mendapatkan kepercayaan mengisi posisi bek kiri yang ditinggalkan pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, karena cedera.

    Bicara soal adaptasi, Alfath mengaku tak ada kesulitan untuk menyatu bersama rekan-rekan setimnya baik di dalam maupun di luar lapangan. Alfath bahkan melihat Riko Simanjuntak, yang juga baru pertama kali mengikuti turnamen internasional bersama Timnas Indonesia, sebagai sosok pemain paling humoris dalam tim.

    "Tidak ada kesulitan karena saya juga sudah mengenal pemain-pemain lainnya. Bicara adaptasi, syukur alhamdulillah terjalin dengan baik bersama pemain lainnya," ujar Alfath jelang keberangkatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Selasa (6/11/2018).

    "Yang paling humoris di tim saat ini adalah Riko Simanjuntak. Ia lucu dan sering bercanda. Biasanya dia suka bercanda dengan meledek pemain lain. Biasanya memang dia yang memulai," kata pemain jebolan akademi Persib Bandung itu.

    Sebagai pemain baru di Skuat Garuda, Alfath tak memiliki target pribadi tinggi. Ia hanya berharap mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam pertandingan di turnamen yang sebenarnya, namun tak menyembunyikan harapannya agar Indonesia bisa mengakhiri kegagalan menjadi juara.

    "Saya tidak berharap yang muluk-muluk. Bagi saya yang penting bisa mendapatkan kepercayaan untuk bermain, itu sudah cukup. Insya Allah juga bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF," ujarnya.

    Video Populer

    Foto Populer