Sukses


    Fokus Bela Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak Tetap Doakan Persija

    Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak, menatap prestasi tinggi bersama Tim Garuda di Piala AFF 2018. Meski mengaku masih memikirkan Persija Jakarta yang berjuang di kompetisi Liga 1 2018, Riko menempatkan Timnas Indonesia sebagai prioritasnya saat ini. 

    Riko Simanjuntak menegaskan Tim Garuda siap untuk memberikan yang terbaik setelah melakukan pemusatan latihan selama lima hari di Cikarang. Sikap optimistis diperlihatkan pemain sayap Persija Jakarta itu saat hendak meninggalkan Indonesia dan bertolak ke Singapura.

    "Kami optimistis jika melihat peta persaingan di grup. Pelatih meminta kami agar selalu bersemangat dan bekerja keras karena semua pertandingan akan dimulai dari 0-0. Bagi kami yang penting sekarang adalah mental sudah siap, percaya diri, dan bermain dengan kompak serta saling percaya. Tim 100 persen kondusif dan semua senang menyambut Piala AFF," ujar Riko Simanjuntak.

    Timnas Indonesia akan mengawali Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Kallang, Singapura, Jumat (9/11/2018). Riko meyadari pentingnya laga tersebut bagi kiprah Tim Garuda di pertandingan selanjutnya.

    "Semua tahu laga pertama pasti sulit dan memerlukan adaptasi. Namun, kami tetap fokus dan percaya dengan kemampuan tim. Kami sudah melihat permainan Singapura, jadi sudah memiliki gambaran akan seperti apa kami harus bermain," ujarnya.

    Riko mendoakan klubnya, Persija Jakarta, bisa terus mendapatkan hasil bagus selama ditinggalkan olehnya dan Andritany Ardhiyasa ke Piala AFF 2018. Pemain asal Pematang Siantar itu berharap para teman-temannya terus berjuang seperti yang tengah dilakukannya bersama Timnas Indonesia.

    "Tentu kepikiran (Persija) pasti ada. Bagaimana pun Riko berasal dari Persija dan sekarang klub itu sedang berjuang. Namun, Riko lebih fokus dulu ke Timnas Indonesia karena Riko ada di sini. Saya tetap berdoa agar teman-teman di Persija bisa memberikan yang terbaik," ujarnya.

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer