Sukses


Bayu Pradana Tidak Khawatir Persiapan Pendek Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Jakarta - Timnas Indonesia tidak punya banyak waktu saat mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2018. Namun, gelandang timnas Bayu Pradana tidak mencemaskan keadaan tersebut.

Menurut pemain Mitra Kukar ini, sebagian besar komposisi skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018 sudah saling mengenal. Sebab, para pemain sebelumnya sudah berlatih bersama untuk persiapan tampil di Asian Games 2018 Agustus lalu.

Tim Garuda tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Timor Leste, Filipina, dan Thailand. Pada pertandingan perdana penyisihan grup, Timnas Indonesia mesti mengunjungi markas Singapura lebih dulu pada Jumat (9/11/2018).

"Kalau dibilang mepet, iya. Karena kita cuma ada 2 kali ujicoba sebelum ke Piala AFF 2018," kata Bayu Pradana kepada Liputan6.com di Singapura, Kamis (8/11/2018).

"Tetapi komposisi pemain AFF tahun ini hampir semuanya pemain-pemain yang ada di Asian Games 2018 kemarin, yang sudah berkumpul cukup lama untuk persiapannya. Jadi tidak terlalu banyak berubah," terangnya.

Selain itu, Bayu juga membeberkan perbedaan skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 dengan tahun ini. Pemain berusia 27 tahun ini menilai, masing-masing punya kelebihan, hanya rata-rata usia pemain yang berbeda.

Bayu Pradana merupakan anggota skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Kala itu, Bayu turut membawa Tim Garuda ke final Piala AFF 2018, sebelum dikalahkan Thailand di partai puncak.

"Mungkin di Timnas saat 2016 banyak dihuni pemain-pemain senior, dan di tahun 2018 ini, banyak pemain muda yang sangat berkualitas," ucap pemain kelahiran Salatiga, Jawa Tengah ini.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer