Sukses


    Serangan Sayap Tak Efektif, Timnas Indonesia Berencana Ganti Skema Permainan

    Bola.com, Singapura - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengakui skema serangan dari sektor sayap yang diandalkannya tidak efektif ketika menghadapi Singapura pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11/2018). Atas dasar itulah, Bima Sakti ingin mengganti skema permainan pada laga selanjutnya.

    Timnas Indonesia harus puas menelan kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga pembuka di Stadion Nasional, Singapura. Tim tuan rumah mencetak satu-satunya gol melalui Hariss Harun pada menit ke-37.

    Statistik AFF mencatat, Timnas Indonesia sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 61,8 persen. Namun, tim Garuda tak mampu membongkar lini pertahanan Singapura dan hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari empat percobaan.

    "Kami akan mencoba variasi serangan. Selama ini kami memang mengandalkan serangan dari sayap-sayap," kata Bima Sakti seusai pertandingan.

    "Tadi ada sedikit perubahan setelah Riko masuk yakni beberapa kali ada tusukan-tusukan ke daerah pertahanan lawan dan memang kami harapkan. Kedepan nanti kami akan variasi lagi bagaimana melakukan penyerangan dan tidak bertumpu dari sayap," ujar Bima Sakti.

    Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus berada di peringkat ketiga dengan raihan nol poin. Pada laga selanjutnya, Hansamu Yama dkk akan menjamu Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (13/11/2018).

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer