Sukses


Anggap Timnas Indonesia Latihan Terlalu Awal, Pelatih Timor Leste Marah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Madya, Senayan, Minggu (11/11/2018) sore, menjelang laga kedua Grup B Piala AFF 2018 kontra Timor Leste. Namun, kehadiran Tim Garuda yang dianggap terlalu cepat ke lapangan membuat pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, marah.

Timnas Indonesia tiba di Stadion Madya tepat pukul 16.30 WIB sesuai rencana. Namun, ketika memasuki lapangan ternyata Timor Leste belum selesai berlatih.

Namun, pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, merasa kesal. Pelatih asal Jepang itu menganggap Timnas Indonesia datang terlalu cepat karena ia telah berkoordinasi untuk melakukan latihan hingga pukul 17.00 WIB.

“Saya sudah meminta latihan selama dua jam dari pukul 3 sore dan seharusnya berakhir pukul 5. Namun, tim Indonesia datang terlalu cepat. Mereka sudah berada di sini sejak pukul 4.30,” ujar Norio Tsukitate kepada jurnalis Indonesia di depan Stadion Madya, Minggu (11/11/2018).

Pelatih asal Jepang itu mengaku semua rencana latihan yang sudah disusunnya pada Minggu sore menjadi berantakan. Hal tersebut membuatnya marah dan sempat mengungkapkan kekesalannya dalam bahasa Jepang.

“Maafkan karena saat ini saya merasa kesal. Semua yang sudah saya pikirkan hari ini menjadi kacau. Sesi taktikal yang kami lakukan pun tidak sampai selesai karena seharusnya kami berlatih selama dua jam,” tegasnya.

“Saya menyesalkan tidak adanya koordinasi soal hal ini. Seandainya saya tahu Indonesia berlatih di sini sekarang, saya akan minta latihan dari pukul 2 siang,” lanjutnya.

Timnas Indonesia dan Timor Leste berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (13/11/2018) malam WIB. Kedua tim akan bertanding setelah sama-sama kalah pada laga pertama. Indonesia kalah 0-1 dari Singapura dan Timor Leste kalah 0-7 dari Thailand pada Jumat (9/11/2018).

Video Populer

Foto Populer