Sukses


Saran Ruddy Keltjes Agar Timnas Indonesia Menundukkan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Ruddy William Keltjes memberi masukan untuk Timnas Indonesia yang akan menjamu Timor Leste pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Selasa (13/11/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Mantan pelatih Persipura ini menyorot satu kelemahan mencolok yang dimiliki anak asuh Bima Sakti. Analisis Ruddy Keltjes ini berdasar pengamatannya saat Indonesia ditekuk Singapura 0-1.

"Kelemahan paling tampak, para pemain terlalu cepat melepas bola ketika kita memegang bola. Seharusnya kita lebih banyak menguasai bola untuk terus mengendalikan permainan," kata Ruddy.

Ruddy menambahkan, kekurangan ini harus dibenahi saat menghadapi Timor Leste. Ia melihat, pemain Timnas Indonesia memiliki kualitas lebih dibanding Singapura.

"Tapi sayang cara bermain dengan banyak menguasai bola itu tak bisa dijalankan secara konsisten. Indonesia bisa menang mudah atas Timor Leste bila strategi itu dijalankan dengan baik," ujar Ruddy Keltjes.

Pelatih berdarah Madura-Belanda ini sangat yakin dengan kualitas individu Evan Dimas Darmono dkk.

"Materi skuat timnas saat ini bagus. Harus tetap yakin dengan kemampuan mereka. Bima Sakti memang kurang pengalaman jadi pelatih. Tapi, demi nama bangsa Indonesia, mari beri dukungan kepada timnas. Baik untuk pelatih maupun pemain. Semua tentu tak ingin Indonesia terlempar pada fase penyisihan saja," ucapnya.

Timor Leste bertandang ke Jakarta setelah menelan kekalahan 0-7 dari Thailand. Sementara, Timnas Indonesia kalah 0-1 di kandang Singapura.

Video Populer

Foto Populer