Sukses


Bima Sakti Enggan Tuntut Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengaku enggan memberi beban terlalu banyak kepada anak-anak asuhnya saat menghadapi Timor Leste pada matchday kedua Grup B, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (13/11/2018). Satu di antaranya adalah tuntutan mencetak banyak gol.

Hasil negatif saat bersua Singapura membuat Timnas Indonesia menempati peringkat keempat karena belum mengoleksi poin di klasemen sementara. Skuat Garuda terpaut tiga poin dari Thailand dan Singapura yang masing-masing ada di urutan pertama dan kedua.

Timnas Indonesia harus mencetak banyak gol saat bersua Timor Leste untuk menjaga asa lolos ke semifinal. Anggapan itu mengacu pada kemenangan 7-0 Thailand atas tim berjuluk O Sol Nascente tersebut.

Dalam Regulasi Piala AFF 2018, faktor pertama yang menentukan sebuah tim lolos ke semifinal adalah melalui selisih gol. Hal itu didapatkan dari hasil pengurangan jumlah gol yang dicetak dan kebobolan.

"Saya tidak terlalu ingin membuat pemain menjadi terbebani. Kami berharap bisa menang pada pertandingan nanti. Bagi kami yang terpenting adalah pemain bisa bangkit dan bermain sesuai karakter," kata Bima.

Timnas Indonesia pernah bersua Timor Leste pada fase Grup SEA Games 2017. Ketika itu laga berlangung alot. Namun, Skuat Garuda berhasil membawa pulang tiga poin berkat gol tunggal Marinus Mariyanto Wanewar.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

Video Populer

Foto Populer